Sabtu, 31 Maret 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


Teknologi Terbaru : Robot Pengintai Modern

Posted: 31 Mar 2012 01:53 AM PDT

Teknologi Terbaru : Robot Pengintai Modern - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Sebuah perusahaan terkemuka penyedia perangkat lunak simulasi, Boston Dynamic, baru-baru ini meluncurkan sebuah robot yang memiliki kemampuan untuk membantu dan mempersenjatai para tentara Amerika Serikat memperoleh informasi tentang musuh. Robot terbaru dalam dunia militer ini dijamin bakal membuat sobat tercengang karena aksinya yang dapat memukau semua mata yang melihat kemampuannya. Robot yang jika dilihat sekilas tampak seperti mobil remote control atau mobil mainan biasa ini diberi nama Sand Flea. Robot yang memiliki berat 4,9 kg ini mampu melakukan loncatan setinggi 10 meter (30 kaki) ke udara.

Sand Flea sengaja "dilahirkan" untuk mengetahui informasi tentang keberadaan musuh dalam sebuah peperangan. Karena menurut Boston Dynamic sebagai pembuat atau produsen, mencari sebuah informasi secara detail tentang musuh merupakan hal yang sulit untuk dilakukan mengingat resiko yang akan dihadapi begitu besar. Hal inilah yang membuat Boston Dynamic menciptakan sebuah robot sebagai salah satu alternatif yang dapat memudahkan para tentara dalam hal ini tentara Amerika Serikat yang terkenal garang dan pantang menyerah di medan pertempuran.

Teknologi Terbaru Robot Pengintai Modern
Image From : bostondynamics.com

Karena robot ini digunakan untuk misi pengintaian dan mencari informasi tentang musuh, Sand Flea dilengkapi dengan on-board video system yang dapat menampilkan data visual tentang musuh dari jarak yang sangat jauh. Untuk melihat video kehebatan robot Sand Flea ini, silahkan kunjungi " disini ".

Berminat untuk membeli?

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.35 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll