Senin, 12 Maret 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


Antivirus Terbaik Untuk Android

Posted: 12 Mar 2012 01:33 AM PDT

Antivirus Terbaik Untuk Android - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Seperti kata pepatah, "Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpanya", itu pula yang sedang dialami OS Android saat ini. Popularitas operating system (OS) besutan Google beberapa tahun belakangan ini membuat peningkatan yang cukup besar dalam distribusi malware untuk OS saingan BlackBerry ini. Dan memang banyak orang yang beranggapan keamanan Android (Android Security) memang menjadi masalah utama yang seharusnya lebih diperhatikan oleh Google. Sebelumnya memang banyak juga yang beranggapan bahwa Android tidak memerlukan sebuah aplikasi antivirus karena hal ini merupakan tanggung jawab penuh buat pengguna perangkat Android. Meningkatnya distribusi malware ini disebabkan oleh adanya pengoperasian oleh beberapa pihak, sebut saja disini pihak ketiga. Di lain pihak, Google mengatakan bahwa saat ini Google tidak dapat menjamin semua aplikasi yang bisa sobat dapatkan di Android Market tidak mengandung ancaman malware dan pengguna tidak harus mempercayai semua aplikasi yang bisa di download terutama aplikasi yang bisa didownload secara bebas atau gratis. Untuk menangani masalah tersebut, beberapa waktu yang lalu Google merilis sebuah Bouncer dan membuat berbagai besar program perlindungan yang berfungsi untuk mengidentifikasi aplikasi berbahaya dan menghapusnya dari perangkat pengguna dan hal ini diharapkan dapat membuat Android Market terbebebas dari segala malware.

Antivirus dan anti malware Terbaik Untuk Android

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengatasi masalah yang sedang dialami Android saat ini. Salah satunya yaitu penelitian untuk menemukan aplikasi proteksi (antivirus) terbaik untuk sistem Android yang saat ini kabarnya sedang dicanangkan oleh AV-TEST. Dan AV-TEST telah memeriksa dari 41 scanner virus yang berbeda serta kinerja deteksi beberapa scanner virus tersebut untuk Android. Dari beberapa scanner virus ini ternyata belum ada yang cocok digunakan untuk mengidentifikasi 65% dari 618 jenis malware yang telah diuji. Tapi tidak semua dari 41 scanner virus tersebut yang dinyatakan tidak cocok, karena ternyata AV-TEST juga telah berhasil menempatkan beberapa aplikasi antivirus di posisi teratas yang dapat difungsikan untuk melindungi aplikasi Android dari malware.

Beberapa aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang berada pada kisaran 90% jumlah pengguna teratas tersebut diantaranya :
AV-TEST Protection
  1. Avast Free Mobile Security
  2. Dr. Web Anti-Virus Light
  3. F-Secure Mobile Security
  4. IKARUS Mobile Security LITE
  5. Lookout Security & Antivirus
  6. Zoner Antivirus Free

Dengan menggunakan beberapa antivirus tersebut, sobat tidak perlu lagi khawatir terhadap ancaman malware pada aplikasi Android yang sobat gunakan.

Berikut daftar seluruh aplikasi antivirus untuk perangkat Android berdasarkan kisaran jumlah pengguna :

Antivirus Terbaik Untuk Android

AV-TEST menambahkan bahwa aplikasi antivirus yang berada pada tingkat deteksi 65% sampai 90% merupakan aplikasi antivirus yang sangat dianjurkan untuk digunakan. Dan pada daftar tersebut, sobat dapat melihat beberapa aplikasi antivirus atau anti malware terpopuler yang selalu digunakan oleh kebanyakan pengguna aplikasi Android sampai periode bulan Maret 2012 ini.

Source

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.25 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll