Sabtu, 10 Maret 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


Teknologi Terbaru : Wristband DrumGenius

Posted: 09 Mar 2012 10:30 PM PST

Teknologi Terbaru : Wristband DrumGenius - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Info menarik buat sobat yang memiliki hobi bermain drum. Drum yang awalnya sebuah alat musik perkusi yang terbuat dari kulit yang direntangkan, merupakan sebuat alat musik dimainkan dengan cara dipukul oleh sebuah tangan atau sebuah alat pemukul. Drum memiliki banyak jenis dan telah tersebar di seluruh dunia bersama dengan alat musik lainnya. Jenis-jenis drum diantaranya snare drum, kendang, bass drum, tom-tom, beduk, dll. Dengan adanya teknologi terbaru serta berbagai inovasi teknologi mutakhir saat ini, sobat pecinta musik dapat memainkan alat musik secara portable. Dengan kata lain kini sobat tidak harus memainkan musik dari alat musik asli atau alat musik konvensional. Seperti halnya pada info teknologi sebelumnya tentang teknologi meja masa depan dimana sebuah meja dapat digunakan untuk memainkan alat musik seperti keyboard atau piano.

Pada info teknologi terbaru kali ini, akan dibahas tentang sebuah Wristband atau gelang ajaib yang mampu memainkan alat musik drum. Tapi bukan gelang ini yang memainkan, namun para drummer atau siapapun termasuk sobat yang mahir bermain drum, dapat menggunakan wristband ini untuk memainkan alat musik yang dimainkan dengan cara dipukul ini. Sebuah alat atau gadget yang dirancang oleh sebuah tim di negara China dan diberi nama DrumGenius ini mungkin dapat dijadikan sebuah alternatif buat sobat yang hobi bermain drum tapi tidak memiliki waktu untuk harus ke studio musik untuk memainkan alat musik drum. Tim yang dipelopori oleh Guanyun Wang, Lei Shi, Yujie Hong, dkk ini berharap dengan adanya perangkat instrument musik Wristband DrumGenius, para pengguna dapat memakai dan memainkan drum kapan saja dan dimana saja. Karena DrumGenius dilengkapi dengan satu set accelerometers serta sebuah gelang atau wristband yang dapat dipakai di pergelangan tangan untuk memudahkan perangkat ini bekerja.

Teknologi Terbaru Wristband DrumGenius

Untuk membuat perangkat ini bekerja dengan menghasilkan suara saat membuat pukulan drum, wristband ini didukung oleh satu set accelerometers, dimana sobat tinggal menggerakan tangan untuk menggunakan perangkat ini. Selain itu, untuk fitur visual yang berfungsi untuk menambah pengalaman yang performatif, tim ini menambahkan wearable musical device pada Wristband DrumGenius. Fungsi lain dari Wristband ini tentunya selain memberikan keuntungan karena memiliki fungsi sebagai perangkat pengganti alat konvensional drum, tentunya Wristband ini dapat membuat sobat terlihat lebih gaya dan lebih keren karena bentuknya yang terlihat cukup inovatif.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.29 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll