Selasa, 20 Maret 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


Sumatra PDF 2.0.5925 Terbaru

Posted: 20 Mar 2012 06:25 AM PDT

Sumatra PDF 2.0.5925 Terbaru - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Sekilas nama software ini seperti nama salah satu pulau terbesar di Indonesia. Sumatra PDF merupakan salah satu software pembuka dan pembaca PDF. Sumatra PDF bisa dijadikan salah satu alternatif pengganti Adobe Reader maupun Foxit Reader yang memiliki fungsi yang sama sebagai pembaca file PDF. Namun bedanya, Sumatra PDF merupakan aplikasi atau software yang berukuran file lebih kecil alias lebih ringan dari software pembuka file PDF lainnya. Sumatra PDF juga memiliki desain yang lebih minimalis dan sangat sederhana karena memiliki prioritas yang lebih tinggi dan dapat dijalankan dengan sangat cepat. Sobat dapat membaca dan mencetak dokumen tanpa mengalami masalah yang rumit.

Beberapa waktu yang lalu, software yang telah didistribusikan dibawah lisensi GPLv2 ini telah merilis versi terbarunya Sumatra PDF 2.0.5925 yang tentunya memiliki fitur lebih komplit daripada versi sebelumnya. Keunggulan Sumatra PDF yaitu dapat membuka file PDF, DjVu, XPS, CBR, CBZ melalui menu file, membuka beberapa file tersebut melalui drag dan drop, serta dengan Sumatra PDF sobat dapat mengatur zoom yang berbeda melalui menu. Selain beberapa fitur diatas dan loading yang super cepat, Sumatra PDF memiliki menu-menu yang sangat sederhana atau standar dan mudah untuk digunakan. Selain itu, software ini juga dapat digunakan sebagai Image Viewer yang berfungsi untuk membuka dan melihat beberapa gambar yang dengan cara menarik folder yang berisi gambar lalu meletakkannya pada aplikasi Sumatra PDF yang telah dijalankan sebelumnya.

Sumatra PDF 2.0.5925 Terbaru

Sobat dapat menjalankan software ini pada operating system (OS) Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Ini artinya sobat dapat menjalankan software di berbagai komputer dengan sistem operasi Windows. Dan yang perlu sobat ketahui, software yang dikembangkan oleh Krzysztof Kowalczyk ini merupakan salah satu aplikasi yang bersifat Open Source yang dapat dikembangkan oleh para programmer handal yang hobi mengutak-ngatik aplikasi.

Beberapa hal yang dapat membuat sobat berubah pikiran untuk dapat menggunakan software ini yaitu fitur-fiturnya yang dapat bersaing dengan aplikasi pembaca dan pembuka file PDF terdahulunya seperti Adobe Reader dll. Ini dikarenakan Sumatra PDF mendukung 20 bahasa serta adanya dukungan SyncTeX yang merupakan metode dua arah untuk sumber TeX sinkronisasi dan output PDF yang dihasilkan oleh pdftex atau XeTeX.


tombol download

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.46 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll