Selasa, 13 Maret 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


Cara Mengirim Email Untuk Sinyal BlackBerry Rendah

Posted: 13 Mar 2012 02:00 AM PDT

Cara Mengirim Email Untuk Sinyal BlackBerry Rendah - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Mungkin banyak dari sobat pengguna smartphone BlackBerry yang tidak mengetahui jika sobat dapat mengirim sebuah email melalui pesan teks atau yang lebih dikenal dengan nama SMS (Short Message Service). Kadang seorang pengguna BlackBerry aktif memiliki masalah pada pengiriman email dengan kondisi berada jauh dari jangkauan data. Dan untuk mengatasi masalah tersebut sering kita berpikir bahwa hal itu dapat diatasi dengan membuat draft email lalu mengirimkannya ketika kembali mendapatkan sinyal atau kembali pada daerah yang memiliki jangkauan data. Atau jika berada dalam keadaan terdesak, sering para pengguna berpikir bahwa cukup dengan melakukan panggilan seluler atau mengirim sebuah SMS.

Kali ini sobat tidak perlu repot-repot melakukan panggilan seluler dan mengirim sebuah SMS bahkan harus menunggu untuk berada pada wilayah yang memiliki sinyal atau jangkauan data yang cukup untuk mengirim email penting. Karena menurut sumber yang didapat, hal ini bisa dilakukan dengan cara alternatif terbaik. Tanpa pernah terpikirkan oleh sobat pengguna BlackBerry aktif, ternyata ada cara alternatif dengan proses yang cukup sederhana.

Cara Mengirim Email Untuk Sinyal Rendah Pada BlackBerry

  1. Masuk ke menu "SMS" di ponsel BlackBerry sobat
  2. Pada kolom pengisian nomor ponsel, ketikkan alamat email tujuan
  3. Setelah selesai mengetikkan alamat email tujuan, tekan "OK"
  4. Ketik pesan atau email yang ingin sobat kirimkan layaknya mengetik SMS atau pesan teks biasa
  5. Terakhir, klik "Send"

Dengan melakukan cara seperti diatas sobat tidak perlu cemas, karena si penerima akan menerima pesan teks yang telah sobat kirimkan tadi melalui email. Secara teknis pesan teks atau SMS tadi terkirim sebagai MMS (Multimedia Messaging Service) dengan ukuran file yang sangat kecil karena hanya berupa pesan teks dan sobat hanya dapat mengirimkan pesan teks tadi jika tidak memiliki akses data 3G atau 4G. Dan jika pesan teks tadi telah terkirim, awalnya si penerima mungkin akan bingung karena mendapat email dari sebuah nomor telepon seluler dan bukan dari alamat email.

Kegiatan seperti diatas tersebut dapat terus dilakukan. Karena jika si penerima email merespon email sobat, si penerima email tadi juga dapat membalas email tersebut ke nomor ponsel BlackBerry sobat. Dan email balasan tersebut tentunya akan masuk ke smartphone BlackBerry sobat sebagai Multimedia Messaging Service (MMS). Percakapan tersebut dapat terus berlangsung sampai sobat benar-benar bisa mengirim email secara normal atau telah berada pada wilayah yang telah memiliki jangkauan data yang cukup untuk dapat mengirim sebuah email.

Source

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.43 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll