Jumat, 30 Maret 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


Smartfren Andro : Smartphone Android Terbaru

Posted: 30 Mar 2012 12:36 AM PDT

Smartfren Andro : Smartphone Android Terbaru - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Smartfren, siapa yang tak mengenal nama ini. Smartfren merupakan penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA terpopuler dan terbaik di Indonesia pada saat ini. Baru-baru ini Smartfren meluncurkan sebuah produk gadget terbarunya yang tentunya banyak dinantikan oleh pecinta gadget seluruh Indonesia. Gadget dalam bentuk smartphone ini ditujukan khusus buat sobat pecinta gadget yang hobi mengeksplorasi keunggulan sistem operasi (operating system) Android. Smartphone yang mengusung tagline Watch, Play and Fast ini bernama Smartfren Andro. Wah dari namanya saja sudah membuat kita penasaran untuk mencoba keunggulannya.

Smartfren Andro yang baru dirilis pada tanggal 15 Maret kemarin menjadi salah satu unggulan dari penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA ini. Ini dikarenakan Smartfren Andro merupakan smartphone Android CDMA pertama di Indonesia yang mengusung CDMA EV-DO Rev A RUIM berlayar besar 4 inci dan memiliki harga yang sangat murah dengan kualitas terbaik. Kenapa saya katakan terbaik? Karena admin sebagai penulis sudah merasakan sendiri kehebatan dari smartphone yang merupakan kolaborasi produsen asal China, Hisense dengan seri HS-E910.

smartphone android terbaru smartfren andro

Smartfren sengaja mengusung sebuah produk gadget khususnya smartphone Android karena seperti yang kita ketahui saat ini Android tengah menjadi sebuah wabah positif yang telah memikat hati para pecinta gadget smartphone di seluruh dunia. Menurut Presiden Direktur Smartfren, Rodolfo P. Pantoja, saat ini Android telah menjadi sistem operasi terpopuler dan terbaik karena menawarkan luasnya peluang untuk dieksplorasi serta serunya pengalaman yang didapat ketika menggunakan sistem operasi ini. Inilah yang menjadikan smartphone Android selalu menjadi pilihan utama para pecinta gadget di seluruh dunia.

Smartphone yang mengusung sistem operasi Android 2.3.6 (Gingerbread) dan dapat di upgrade ke OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) terbaru ini memiliki kelebihan diantaranya layar IPS yang berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 X 800, dukungan multi-touch hingga lima sentuhan dan kinetic scrolling pada layar, serta penggunaan keyboard QWERTY yang sangat nyaman untuk digunakan. Desain Smartfren Andro sangat elegan. Dengan ukuran layar IPS besar, sekilas smartphone ini tampak seperti Samsung Galaxy S II. Dan inilah yang membuat smartphone ini tampak berbeda. Karena dengan desain elegan dan memiliki ukuran layar besar, ternyata harga yang ditawarkan sangat murah. Sebuah strategi inovatif yang membuat masyarakat dari kalangan menengah kebawah dapat merasakan keunggulan smartphone Android ini.

smartfren andro
Saat ini faktor penentu peta persaingan smartphone Android terletak pada kemampuan prima dengan layanan internet yang super cepat namun dengan harga hemat. Inilah yang disadari oleh Smartfren sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi CDMA yang ingin membuat sebuah terobosan inovatif di bidang teknologi gadget dan membuat Smartfren Andro menjadi pilihan gadget terbaik yang patut dipertimbangkan. Tagline Watch, Play and Fast pun bukan hanya sekedar slogan. Karena sobat dapat dibuat nyaman dalam mengeksplorasi ribuan aplikasi dan game yang dapat diperoleh secara free di Google Play Store atau Android Market. Buat sobat yang gemar streaming video Youtube, kecepatan internet hingga 3,1 Mbps dan adanya dukungan prosesor Qualcomm MSM7627A dengan clock speed 1.0GHz serta GPU adreno 200 membuat sobat dapat dengan nyaman melenggang bebas untuk berinternet ria serta memainkan game berteknologi layar HD.

Beberapa aplikasi unggulan juga bisa sobat dapatkan pada Smartfren Andro. Salah satu diantaranya seperti aplikasi Office buat sobat yang sering menyimpan data dalam bentuk tulisan. Dan aplikasi ini telah tersedia tanpa sobat harus repot-repot untuk mendownloadnya. Tapi seperti kebanyakan kata orang, "Tak ada yang sempurna di dunia ini". Dengan berbagai kelebihan tersebut, Smartfren Andro juga memiliki beberapa kekurangan. Tapi beberapa kekurangan ini menurut saya bukanlah menjadi suatu masalah karena termasuk kekurangan yang tidak berpengaruh terhadap kinerja smartphone pada umumnya. Seperti kamera yang berukuran 3.2 MP yang tergolong cukup kecil untuk smartphone Android sejenis dan tidak adanya fitur LED Flash. Selain itu Smartfren Andro hanya bisa digunakan dengan kartu RUIM Smartfren. Untuk yang terakhir mungkin tidak menjadi masalah yang berarti karena Smartfren Andro dapat menjadi modem untuk koneksi internet pada komputer atau laptop. Dan dengan adanya kartu RUIM Smartfren yang tertanam pada smartphone ini, sobat dapat melakukan panggilan telepon secara GRATIS ke sesama pengguna Smartfren serta mengakses ke semua social network seperti Facebook dan Twitter dengan masa aktif selama 365 hari juga secara GRATIS.

  • OS Android 2.3.6 (Gingerbread)
  • CDMA 2000 1xEVDO Rev.A 800 Mhz
  • Support windows XP,Vista 7,Mac OS 10.5 & 10.6
  • ROM 512 MB,RAM 512 MB
  • Prosesor Qualcomm MSM7627A dengan clock speed 1.0 GHz
  • IPS Display 4.0 inch (inci)
  • Android browser
  • Kecepatan data hingga 3.1 Mbps (download)
  • Streaming audio & video
  • Kamera 3.2 Mp
  • Bluetooth v3.0 (A2DP)
  • Baterai Li-ion 1630 mAh
  • Micro USB interface port
  • Slot MicroSD hingga 32Gb (Micro-SDHC)
  • 3.5mm headphone

fitur smartfren musik smartfren andro

Harga smartphone Android terbaru Smartfren Andro yaitu Rp. 1.483.900 (termasuk PPn). Tersedia bonus free data sebesar 12 GB dalam jangka waktu 12 bulan dengan mekanisme free 1 GB untuk setiap isi ulang minimal RP. 50 ribu dan berlaku untuk 12 kali isi ulang selama 12 bulan yang diakumulatifkan. Buat sobat yang hobi mendengarkan musik, Smartfren Andro memiliki fitur Smartfren Musik dimana sobat dapat mendengarkan, mendownload, dan mencari lagu-lagu terpopuler favorit sobat.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.20 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll