Senin, 23 April 2012

Toyota Akan Keluarkan Mobil Anti Galau | Gugling

Toyota Akan Keluarkan Mobil Anti Galau | Gugling

Link to Gugling

Toyota Akan Keluarkan Mobil Anti Galau

Posted: 22 Apr 2012 11:07 PM PDT


Toyota Toyota yang merupakan produsen otomotif dengan penjualan teratas dalam jangka waktu 3 bulan pertama tahun 2012 ini sedang merancang sebuah mobil yang dapat mendeteksi suasana hati pengemudinya.

Toyota sepertinya sangat mengerti bagaimana sebagian besar kecelakaan terjadi. Suasana hati yang sedih, marah dan galau dapat membuat konsentrasi mengemudi berkurang, akibatnya kecelakaan pun mungkin bisa terjadi.

Dikutip dari Autoguide, Jumat, 20 April 2012, Jonas Ambeck, Manajer Senior Toyota bagian pengembangan Teknologi mengatakan saat ini mobil anti galau tersebut masih berbentuk prototipe. Nantinya mobil ini akan dilengkapi dengan kamera yang berfungsi mendeteksi ekspresi wajah pengemudi.

Baca juga: Arti galau dalam berbagai versi dan tingkatannya

Teknologi pendeteksian menggunakan kamera ini diklaim dapat mendeteksi wajah seseorang walaupun orang tersebut memiliki jenggot tebat dan menggunakan kacamata.

Namun, sepertinya mobil anti galau besutan Toyota ini tidak akan keluar dalam waktu dekat. Pasalnya menurut Jonas Ambeck, diperlukan waktu kurang lebih 2-3 tahun untuk membuat kerangka dasar serta elemen-elemen pendukung teknologi ini.

Artikel terkait

Ahok: Bhinneka Tunggal Ika Itu Bukan Soal Membedakan Warna Kulit dan Agama

Posted: 22 Apr 2012 08:30 PM PDT


Ahok

Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama

Soal perbedaan warna kulit dan keyakinan sejatinya sudah diatur dan menjadi landasan kuat kenapa bangsa Indonesia harus bersatu. Bukankah perbedaan itu yang menyatukan kita semua? Lalu kenapa perbedaan kerap menjadi masalah?

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang ramai dibicarakan saat ini, Ahok, bisa dibilang juga mengalami nasib yang serupa. PDI-P sempat berpikir berulang-ulang sebelum akhirnya menempatkan dirinya sebagai pasangan Joko Widodo di Pilkada DKI Jakarta 2012.

“Ada anggapan kalau sama Ahok, udah China dan Kristen kan menurunkan nilai jual. Tapi selama ini kan PDI-P selalu berteriak-teriak tentang empat pilar,” ujar Ahok.

PDI-P memang kerap menyuarakan empat pilar kehidupan dalam berbangsa dan bernegara yakni Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-Undang Dasar 1945, dan Pancasila. Masalah ketakutan dalam menempatkan Ahok dikarenakan perbedaan keyakinan dan warna kulit dinilai Ahok lucu.

Daripada menilai seseorang dari keturunan etnis apa dan keyakinannya, Ahok menyatakan bahwa seharusnya yang dilihat ialah rekam jejak dan kemampuannya. Ia menilai bahwa lucu jika orang takut memasang dirinya lantaran beragama Kristen.

Apalagi target yang ingin dicapai ia dan tim nya sudah sangat jelas, yakni jangka panjang tentang Indonesia dengan berlandaskan empat fondasi dimana nantinya semua ras, suku dan agama berhak mendapatkan hak dan tinggal yang sama.

Sejatinya Jakarta sendiri pernah dipimpin oleh orang beragama Kristen yang keturunan Manado pada tahun 1964. Ali Sadikin juga bukan orang asli Jakarta. Sang gubernur legendaris ini berasal dari Sumedang. Begiju juga dengan Soemarno yang tak lain adalah pria kelahiran Jember yang pernah memimpin Ibu Kota.

Sumber artikel dan foto: Kompas.com

Artikel terkait

  • No Related Posts

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.11 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll