Minggu, 22 April 2012

Kalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico, Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara | Gugling

Kalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico, Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara | Gugling

Link to Gugling

Kalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico, Real Madrid Semakin Dekati Gelar Juara

Posted: 21 Apr 2012 09:22 PM PDT


Pemain Real Madrid rayakan gol El Clasico

Pemain Real Madrid rayakan gol El Clasico

Real Madrid membuktikan diri sebagai calon jawara La Liga musim ini. Dalam laga panas bertajuk El Clasico jilid 250, tim besutan entrenador Jose Mourinho berhasil mencuri kemenangan 2-1 atas rival abadi mereka, Barcelona di stadion Camp Nou minggu (22/4) dini hari tadi.

Kedua tim sama-sama berburu kemenangan untuk menjaga peluang mejadi jawara La Liga musim ini. Sejak awal babak pertama, tim tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Real Madrid. Peluang Madrid yang dimiliki lewat sundulan Cristiano Ronaldo di babak awal gagal berbuah manis.

Dani Alves sempat merepotkan sisi kiri pertahanan Madrid namun tembakannya masih jatuh di pelukan Iker Casillas.

Sebuah tendangan sudut yang dieksekusi Di Maria berbuah petaka di menit ke-17. Bola yang mengarah ke Pepe langsung dikirim pemain asal Portugal itu kepada Sami kheidira yang berdiri di depan gawang dan membawa Los Blancos memimpin 1-0 untuk Real Madrid.

Tertinggal satu gol, Lionel Messi dan kawan-kawan meningkatkan tempo permainan, serangan gencar yang dilakukan masih belum berbuah manis. Kesempatan Xavi yang berhadapan satu lawan satu dengan Casillas masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap bermain dengan pola menyerang untuk sesegera mungkin menyamakan kedudukan. Cristian Tello yang mendapat umpan dari Iniesta masih gagal mencetak gol ketika tendangannya masih melebar.

Pep Guardiola memasukan Alexis Sanchez di menit 69 menggantikan Xavi. Baru semenit masuk lapangan, Sanchez berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Barcelona setelah tendangan Tello yang menciptakan kemelut di depan gawang Madrid berhasil dimanfaatkan striker asal Chile tersebut.

Sial bagi publik Camp Nou, berawal dari serangan balik, Mesut Oezil yang lepas dari kawalan pemain belakang Barcelona, mengirim umpan matang kepada Ronaldo dan diselesaikan dengan baik untuk membuat kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk Real Madrid. Gol ke-41 CR7 untuk Real Madrid di ajang La Liga.

Kembali tertinggal oleh Real Madrid, El Barca terus mengurung pertahanan lawan. Tidak banyak peluang tercipta setelah gol balasan dari Ronaldo. Rapatnya pertahanan Madrid yang digalang Sergio Ramos dan Pepe membuat Lionel Messi frustrasi.

Hingga wasit Alberto Undianco Mallenco meniupkan pluit akhir pertandingan, hasil tetap tidak berubah 2-1 untuk tim tamu Real Madrid. Kemenangan penting di laga El Clasico membuat El Real semakin dekat dengan trofi La Liga musim ini.

Sementara bagi Barcelona, defisit tujuh poin dari Real Madrid membuat beban mereka semakin berat untuk mempertahankan La Liga. Kini fokus kedua tim tertuju pada duel semifinal leg kedua Liga Champions yang bakal digelar Rabu (25/5) mendatang.

Artikel terkait

Miris, Pelajar Ini Bangga Membawa Samurai Untuk Tawuran

Posted: 20 Apr 2012 09:37 PM PDT


tawuran-pelajar Kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering berkata “saya prihatin”, kali ini kata-kata tersebut tepat digunakan untuk peristiwa ini. Prihatin terhadap perilaku generasi penerus bangsa saat ini, miris kepada sikap dan tingkah laku sebagian anak-anak muda zaman sekarang. Entah apa yang ada dibenaknya sekarang? Apakah hanya mengandalkan otot saja? Bangga akan kemenangan dalam perkelahian? Miris…

Jumat, 20/4/12, jajaran Polda Metro Jaya Jakarta berhasil menggagalkan penyerangan terhadap siswa SMA Citra Mutiara, Cibarusah. Polisi menangkap 11 orang siswa SMK Putera Negara, Bogor, yang mencoba melakukan penyerangan tersebut dan kedapatan membawa 14 buah senjata tajam untuk tawuran. Sepertinya ke 11 orang siswa tersebut sudah biasa merencanakan dan melakukan tawuran secara terorganizir.

Aksi akan penyerangan kepada siswa SMA Citra Mutiara berawal dari dendam pada siswa SMA Citra Mutiara saat melakukan KKL. Dimana siswa SMK Putera Negara sering mengintimidasi siswa SMA Citra Mutiara.

Sepertinya, para siswa SMA Citra Mutiara tersebut sudah terbiasa melakukan tawuran dan mereka menyiapkan tawuran secara rapi. Beberapa diantara mereka ada yang bertugas menyiapkan senjata, ada yang bertanggung jawab mengasah senjata, ada yang mendistribusikan senjata ke lokasi tawuran hingga ada yang hanya terlibat pada saat aksi.

Salah seorang siswa yang ikut tertangkap bernama Taris, berusia 18 tahun salah seorang siswa Putera negara, Bogor dengan gagah berani membawa sebuah samurai sepanjang 50 cm yang akan digunakan untuk tawuran tersebut. Dengan tanpa rasa bersalah Taris mengatakan “Ada rasa takut, tapi ada rasa bangga juga,” saat diintrogasi pihak kepolisian.

Samurai dan senjata tajam yang dibawa ke 11 siswa itu disembunyikan di selokan air depan showroom mobil Hyundai, sesaat setelah usai sekolah dan akan segera menyerang, senjata tersebut diambil. Senjata tersebut memang sengaja disiapkan untuk berjaga-jaga jika ada pelajar lain yang ikut menyerang.

Walaupun penyesalan sementara yang tersirat dari wajah para pelajar tersebut, tidak menyurutkan sikap kepolisian yang menjerat mereka dengan Pasal 2 ayat 1 UU darurat nomor 12 tahun 1951.

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.04 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll