Rabu, 25 April 2012

Pulau Bali Dipilih Jadi Tuan Rumah Ajang Miss World 2013 | Gugling

Pulau Bali Dipilih Jadi Tuan Rumah Ajang Miss World 2013 | Gugling

Link to Gugling

Pulau Bali Dipilih Jadi Tuan Rumah Ajang Miss World 2013

Posted: 25 Apr 2012 08:37 AM PDT


Ivian Sarcos Miss World 2011

Ivian Sarcos - Miss World 2011 bakal hadir di Bali.

Kabar menggembirakan dan membanggakan bagi Indonesia bahwa ajang sekelas dunia, Miss World 2013 akan diadakan di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. Ya, akhirnya kontes yang bakal diikuti oleh 131 wanita cantik dari seluruh dunia akan diadakan di Bali.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyatakan kesiapan Bali untuk menjadi tuan rumah Miss World 2013 pada Rabu (25/4/2012) kemarin. Selain itu, Pastika menyatakan rasa terima kasih karena sudah memilih Bali sebagai tuan rumah.

Alasan dipilihnya Bali ialah karena Bali sudah berpengalaman menyelanggarakan event internasional. Selain itu, Bali juga sudah tak asing di mata masyarakat dunia. Bahkan, mayoritas turis bingung kalau mendengar kata “Indonesia”, mereka lebih mengenal “Bali” daripada “Indonesia”.

Untuk persiapan awalnya, Miss World Organization akan mengunjungi lokasi-lokasi di Pulau Dewata guna melihat secara langsung keindahan Pulau Dewata.

Baca juga: Toko Online Yang Menjual Oleh-Oleh Khas Pulau Bali, Murah Cepat dan Aman

Bagi Anda yang sedang berada di Bali, jangan kaget kalau seandainya tak sengaja bertemu dengan Ivian Sarcos (Miss World 2011) dan Astrid Ellena (Miss Indonesia 2011). Karena dua wanita cantik ini juga bakal ikutan langsung dalam kunjungan tersebut.

Selain menarik wisatawan mancanegara, ajang kecantikan ratu sejagad yang rencananya bakal diadakan September 2013 selama sebulan penuh ini juga bakal menarik banyak wisatawan lokal yang ingin berlibur sekalian menonton ajang kelas dunia.

Artikel terkait

Organ TKI Yang Tewas di Malaysia Diduga Diperdagangkan

Posted: 25 Apr 2012 07:25 AM PDT


Menlu Marty Natalegawa

Menlu Marty Natalegawa

Sebuah kasus dugaan adanya perdagangan organ tubuh yang menimpa tiga TKI yang tewas di Malaysia mendapat perhatian serius. Jika benar adanya, Pemerintah Indonesia diharapkan turun tangan dan memprotes keras.

Berawal dari kematian tiga orang TKI pada tanggal 25 Maret 2012 kemarin. Ketiganya sengaja ditembak hingga tewas oleh polisi Malaysia. Penembakan yang terjadi di kawasan Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia itu menurut versi aparat Malaysia adalah karena tiga korban diduga hendak merampok dan melakukan penyerangan dengan parang.

Tapi, ada yang aneh dengan jenasah ketiganya. Kakak dari salah seorang korban yang saat itu melihat sendiri kondisi korban di rumah sakit Malaysia, Hirman, menyatakan bahwa bagian kedua mata korban sudah dijahit. Bagian dada melintang dari dada kiri hingga lengan kanan, bagian tengah perut juga dijahit secara vertikal dari perut bagian bawah pusat hingga dada. Bagian perut kiri hingga kanan juga terdapat jahitan melintang.

Tiga korban yang diduga menjadi korban perdagangan organ tubuh ilegal dan tak manusiawi ini berangkat ke Malaysia pada pertengahan 2010 untuk bekerja di sektor perkebunan sawit dan konstruksi. Ketiga TKI asal NTB tersebut dipulangkan pada 5 April 2012 dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Muhaimin Iskandar selaku Menakertrans berjanji mengusut tuntas tiga TKI yang tewas di Malaysia tersebut. Untuk menangani kasus ini, pihaknya menggandeng BNP2TKI serta Kemenlu. “Hingga saat ini belum ada kepastian apakah kasus itu benar,” katanya.

Menlu Marty Natalegawa menyatakan telah mengirimkan tim ke Malaysia guna mengumpulkan informasi terkait kasus dugaan pembunuhan TKI ini. Selain mengirim tim, usaha pencarian informasi ini juga dilakukan melalui Dubes Malaysia di Jakarta.

Artikel terkait

Bahaya Kamera Tersembunyi di Ruang Ganti Pakaian dan Cara Mendeteksinya

Posted: 24 Apr 2012 11:17 PM PDT


Kamera di ruang ganti tersembunyi

Berbagai model kamera yang bisa mengintai dimanapun

Bahaya pelecehan masih mengincar para wanita dan gadis-gadis muda, terutama bagi yang suka menggunakan fasilitas ruang ganti pakaian. Belum lagi kekhawatiran saat menggunakan toilet umum yang ditakutkan terdapat adanya kamera tersembunyi (hidden camera).

Menurut halaman Facebook BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) Bandung Raya, cara mendeteksi kamera di ruang ganti/toilet bisa dilakukan dengan 3 langkah berikut.

1.Ambil ponsel dan pastikan ponsel bisa melakukan panggilan di luar/depan ruangan yang dicurigai.

2. Masuk ke dalam ruangan yang dituju dan coba lakukan panggilan lagi.

3. Jika tak dapat melakukan panggilan, berarti ada kamera tersembunyi. Ponsel tak dapat melakukan panggilan dikarenakan kabel serat optik pada ponsel saat transfer sinyal terganggu oleh kamera.

Saat ini teknologi kamera memang murah dan mudah didapatkan. Apalagi pemasangannya juga tak memerlukan bantuan ahlinya. Bila ingin memasang sendiri, penjual kamera dengan senang hati akan mengajarkan caranya.

Saya pernah melihat kamera CCTV berbentuk pendeteksi api dan seperti parfum. Saat saya bergumam “Wah, bahaya juga ya kalau dipasang di kamar hotel,” sang penjual pun menyahut “Biasanya kita tanyakan dulu Pak mau dipasang dimana. Kalau dipasang di tempat-tempat begituan, kita tidak mau.”

Sebelum kamera, dulu pernah ramai dibicarakan soal cermin dua arah yang biasa terdapat di ruang ganti dan toilet. Tapi karena teknologi makin maju dan harga kamera lebih terjangkau, serta bisa direkam, kamera menjadi pilihan. Model berbentuk jam tangan, pin, bolpen, dsb pun sudah banyak beredar dengan harga mulai dari 100ribuan.

Baca juga: Hati-Hati dengan Cermin di Toilet Umum!

Apalagi si pelaku biasanya dengan sengaja memasang untuk dikoleksi dan terkadang disebarluaskan untuk keperluan tertentu. Dengan kemajuan teknologi kamera yang pesat, sulit rasanya untuk mendeteksi ruangan yang dicurigai.

Senantiasa waspada dan sadar resikonya.

NB: Ada tips lain untuk mendeteksi keberadaan kamera tersembunyi? Share di kolom komentar di bawah ya.

Artikel terkait

Tahan Barca 2-2, Chelsea Melangkah ke Final Liga Champions

Posted: 24 Apr 2012 07:33 PM PDT


Gerard Pique

Gerard Pique

Chelsea berhasil menjadi tim yang pertama menginjakkan kaki di final Liga Champions musim ini setelah menyudahi perlawanan El Barca di Stadion Camp Nou dengan skor imbang 2-2. The Blues yang sebelumnya menang 1-0 berhasil melajuk ke final dengan agregat 3-2.

Sejak awal babak pertama berjalan, Barcelona sangat berharap bisa mencetak gol untuk bisa mengimbangi skor agregat. Serangan yang dilancarkan Lionel Messi di menit 19 dan Alexis Sanchez masih belum bisa menggoyahkan ketatnya baris belakang Chelsea.

Sesekali serangan Chelsea juga merepotkan barisan belakang El Braca. Didier Drogba sempat mengancam gawang Victor Valdes meski peluangnya masih melebar.

Publik Camp Nou akhirnya bersorak ketika Sergio Busquet berhasil mengoyak jala Cech di menit 35. Berawal dari pergerakan Isaac Cuenca di sisi kanan pertahanan Chelsea, umpan mendatarnya dapat diselesaikan Busquet. 1-0 untuk Barcelona.

Petaka datang untuk Barcelona setelah skipper mereka, John Terry diberi kartu merah oleh wasit setelah menjatuhkan Alexis Sanchez.

Bermain dengan 10 membuat serangan Barcelona semakin menjadi. Selang 8 menit, Andres Iniesta berhasil menggandakan keunggulan Barcelona. Lionel Messi yang masuk ke jantung pertahanan Chelsea memberikan umpan yang diselesaikan gelandang timnas Spanyol itu untuk membawa Barcelona unggul 2-0.

Sayang, keunggulan Barca hanya bertahan 3 menit. Ramires yang mendapat operan dari Frank Lampard, gelandang Brasil itu melepaskan tendangan chip yang menaklukan gawang Victor Valdes. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Barcelona dan berthanan hingga turun minum.

Barcelona yang membutuhkan minimal 1 gol tambahan untuk memastikan lolos ke final, terus menekan Chelsea sejak awal babak kedua. Tercatat kubu tuan rumah menguasai bola sebanyak 75% dan Chelsea hanya 25% karena bermain defensif sepanjang babak kedua. Lagi-lagi Barca mendominasi permainan.

Kans Barca mencetak gol datang melalui Lionel Messi. Sayang penalti yang dieksekusinya masih membentur tiang gawang. Beberapa menit berselang, sepakan Messi kembali membentur tiang gawang di menit ke 83. Messi terlihat frustrasi pada laga tersebut karena gagal memanfaatkan 2 peluang emasnya.

Derita Barcelona semakin lengkap dipenghujung babak kedua. Fernando Torres yang masuk menggantikan Drogba berhasil memastikan Langkah The Blues ke final setelah golnya menyeimbangkan kedudukan di menit ke 90.

Sampai wasit Cüneyt Çakir asal turki meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 2-2 untuk The Blues. Hasil ini membuat tim besutan Roberto Di Matteo melangkah ke final Liga Champions setalah menang agregat 3-2.

Artikel terkait

1 Juni 2012, Google Talk Dan Google Sync Akan Di-Non Aktifkan Google

Posted: 23 Apr 2012 04:17 AM PDT


Google Pertengahan tahun 2012 ini, sepertinya Google kembali melakukan acara Spring Cleaning alias bersih-bersih di musim semi. Secara harfiah tidak ada hubungan langsung dengan bersih-bersih secara umumnya, tetapi bersih-bersih yang dimaksukan adalah menonaktifkan beberapa layanannya agar dapat lebih terfokus.

Hal ini disampaikan oleh matthias Schwab, Director Cloud Service Google. “Fokus sangat penting bila kami ingin meningkatkan kualitas kami. Kami memiliki banyak peluang di depan dan risikonya sangat besar bila kami mengerjakan terlalu banyak hal yang dampaknya tidak sesuai dengan yang kami inginkan,”

Dalam kegiatan bersih-bersih kali ini, giliran Google Talk dan Google Sync Untuk BlackBerry akan di-nonaktifkan per 1 Juni 2012 mendatang.

Bagi para pengguna Google Talk, dapat tetap menggunakan layanan ini pada perangkat Android saja. Sedangkan fitur sinkronisasi kalender dan kontak bagi para pengguna BlackBerry juga akan dinonaktifkan. Bagi para pengguna Google Sync yang sudah memiliki aplikasi ini tetap dapat menggunakannya hanya saja Google Sync tidak akan dapat di download lagi. Google menyarankan pengguna BlackBerry menggunakan layanan Blackberry Internet Service (BIS) atau Google Apps Connector For BlackBerry Enterprise Server.

Selain Google Sync dan Google Talk, layanan Google lainnya yang akan dinonaktifkan adalah Google Related, One Pass, Picasa Web Albums Uploader For Mac, Picasa Web Albums Plugin For iPhoto dan Picasa For Linux.

Sedangkan Google Flu Vaccine Finder yang berguna untuk menemukan tempat vaksinasi virus H1N1 akan diserahkan kepada tim HealthMap.

Artikel terkait

Mpok Atik Akan Ikut Audisi Cherry Belle Gantikan Wanda Dan Devi

Posted: 23 Apr 2012 01:16 AM PDT


Mpok-AtikTidak hanya para ABG yang menyukai Cherry Belle, aktris senior sekelas Mpok Atik pun menjadi salah satu fans berat Cherry Belle.

Mpok Atik selalu mengikuti berita perkembangan serta musik Cherry Belle. Termasuk dikeluarkannya Wenda dan Devi karena faktor usia yang sudah tidak cocok lagi dengan konsep Cherry Belle, Mpok Atik pun ikut bersedih mendengar hal tersebut. Pasalnya, ia menilai 9 gadis yang tergabung dalam Cherry Belle itu sudah klop satu dengan yang lain.

"Kemarin kan banyak tuh, panggung sampai enggak muat. Sekarang jadi sedikit personilnya karena ada dua yang keluar," sesal mpok atik.

Tapi, Mpok Atik senang juga dengan adanya audisi yang diadakan oleh manajemen Cherry Belle. Ia berharap Cherry Belle akan segera menemukan pengganti Wenda dan Devi. Dengar-dengar, Mpok Atik mau ikutan audisi personil baru Cherry Belle nih.

Untuk audisi personil baru Cherry Belle yang akan diadakan pada tanggal 28-29 April 2012 di SCTV Tower, Mpok Atik berencana akan ikutan mendaftar audisinya juga loh…

"Kira-kira diterima enggak ya? Kalau cuma ngedance-ngedance aja sih, Mpok Atik masih lancar," ujar Mpok Atik sambil tertawa.

BACA JUGA : Cherrybelle Gelar Audisi Gantikan 2 Personilnya. Berminat?

Hmmm… Kira-kira bakal diterima gak ya nih Mpok Atik? Salut loh dengan semangat dan jiwa mudanya Mpok Atik… ^_^

Artikel terkait

Mei 2012, Mobil Diatas 1500cc Harus Pakai Pertamax

Posted: 23 Apr 2012 01:15 AM PDT


pembatasn-subsidi-premium-1500ccMulai awal Mei 2012, mobil dengan mesin diatas 1.500 cc dilarang untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) premium. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero wacik.

Pembatasan premium bagi kendaraan diatas 1500cc ini diambil karena pemerintah sampai dengan saat ini belum bisa mengambil langkah menaikan harga BBM bersubsidi. Jero Wacik mengatakan jika langkah ini tidak diambil, bisa jadi anggaran subsidi BBM akan jebol pada bulan Oktober 2012 mendatang.

Menurut rencana, 24 April 2012 pemerintah akan mengumumkan mekanisme pembatasan dan seminggu kemudian pemerintah akan memulai sosialisasi pembatasan tersebut.

Mengenai mekanisme pembatasan tersebut, pemerintah melalui polisi akan menempelkan stiker pada mobil-mobil yang berkapasitas 1.500 cc. Untuk pelaksanaan mekanisme ini, pemerintah telah mengeluarkan dana sekitar Rp. 400 miliar kepada BPH Migas untuk melakukan pengawasan termasuk diantaranya memperhatikan stiker-stiker yang terpasang.

Apakah cara tersebut akan efektif?
Hingga saat ini cara tersebut adalah salah satu cara efektif yang diyakini oleh Jero Wacik sambil pemerintah memikirkan cara yang paling efektif untuk mengendalikan penggunaan BBM bersubsidi di lapangan.

“Orang Indonesia itu kreatif. Stiker pun bisa dipalsukan….” ucap Jero Wacik.

Mengapa hanya mobil diatas 1.500 cc yang dibatasi?
Kebijakan BBM bersubsidi di Indonesia mendapat sorotan dari Bank Dunia. Menurut Bank Dunia, subsidi BBM di Indonesia lebih banyak menguntungkan warga kelas menengah atas.

Contoh: perminggunya, mobil rata-rata menggunakan 50 liter BBM Premium. Dengan kata lain mobil mendapatkan subsidi BBM premium sekitar Rp.1.115.000/bulan. Angka tersebut berbanding jauh jika dibandingkan dengan sepeda motor yang hanya menggunakan 5 liter BBM Subsidi/minggunya atau setara sekitar Rp.111.000.

Sebenarnya, kendaraan diatas 1.000 cc sudah dirancang menggunakan bahan bakar dengan RON (Research Octane Number) diatas 90. FYI: RON Premium hanya 88 sedangkat RON Pertamax 92. Jadi otomatis performa pembakaran kendaraan akan lebih sempurna jika menggunakan pertamax.

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.05 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll