Sabtu, 28 April 2012

Tak Perpanjang Kontrak, Pep Guardiola Bakal Tinggalkan Barcelona | Gugling

Tak Perpanjang Kontrak, Pep Guardiola Bakal Tinggalkan Barcelona | Gugling

Link to Gugling

Tak Perpanjang Kontrak, Pep Guardiola Bakal Tinggalkan Barcelona

Posted: 27 Apr 2012 06:27 PM PDT


Pep Guardiola

Pep Guardiola

Pep Guardiola akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dengan Barcelona. Keputusan ini diambil setelah dewan direksi El Barca mengadakan pertemuan tertutup bersama Guardiola.

Entrenador Barcelona itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona terhitung sejak musim depan setelah 4 tahun menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Dalam sebuah konfrensi pers, Guardiola menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Dihadiri para punggawa Barcelona seperti kapten Carles Puyol, Cesc Fabregas, Xavi Hernandes, Sergio Busquet dan Gerard Pique plus jajaran direksi yaitu Sandro Rosell dan Andoni Zubizaretta.

Pep menyatakan ia sudah lelah menangani Barcelona dan menurutnya ia sudah memikirkan matang-matang keputusan meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut meski pendukung El Barca sulit menerimanya. Rumor Hengkangnya Pep Guardiola dari Barca memang sudah beredar sejak awal musim lalu ketika sang entrenador tidak juga memeperpanjang kontraknya.

Selama 4 tahun masa kepemimpinannya di Barcelona, pelatih Pep Guardiola menorehkan prestasi menakjubkan dengan 13 trofi bergengsi kompetisi Spanyol dan Eropa yang mengukuhkan Guardiola sebagai pelatih paling sukses di Barcelona.

3 gelar La Liga, 2 gelar Liga Champions, 1 Copa del Rey, 3 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa dan 2 trofi Piala Dunia Antar Klub menjadi bukti Pep Guardiola adalah pelatih bertangan emas untuk Barcelona dan gaya tiki-taka yang selama ini menjadi khas Barcelona menjadi warisan berharga bagi para penikmat sepakbola.

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.03 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll