Sabtu, 17 November 2012

Obama sebabkan harga emas terus naik dan banyak diburu | Gugling

Obama sebabkan harga emas terus naik dan banyak diburu | Gugling

Link to Gugling

Obama sebabkan harga emas terus naik dan banyak diburu

Posted: 17 Nov 2012 01:05 PM PST


Emas-batangan

Emas makin berkilau, silaukah Anda? Gambar: Inilah.com

Permintaan yang besar terhadap emas beberapa hari ini ternyata bukan terjadi tanpa alasan. Konon terpilihnya Barack Obama menjadi salah satu alasan terbesar kenaikan harga emas. Rupanya investor khawatir dengan keputusan pemangkasan anggaran belanja negara dan kenaikan bajak yang bakal dilakukan pemerintahan Obama.

Senin 12/11 kemarin pasar spot Comex New York Mercantile Exchange mencatat kenaikan harga emas US$4,90 (0,3%) per troy ounce, yakni menyentuh level US$1.730 per troy ounce. Kenaikan harga emas ini diperkirakan takkan berhenti sebelum Obama mengatasi fiscal cliff.

Seorang analis PT Monex Investindo Future bernama Ariston Tjendra memperkirakan penguatan harga emas akan terus terjadi bila pemerintahan Obama tak memberi gambaran menuju arah pemulihan dengan jelas.

Tren kenaikan pada hari yang sama juga terjadi di Indonesia. Emas sempat menyentuh Rp 586.200 per gramnya. Bandingkan dengan penutupan Jumat pekan kemarin yang hanya Rp 546.000 per gram.

Meski harga emas terus menguat, Ariston memperingatkan agar tak menjadikan harga emas pasar spot sebagai acuan.

Berita ini sedikit banyak membuat banyak orang ingin berinvestasi emas. Apakah Anda termasuk salah satu dari para investor emas? Jika harga emas terus melambung, maka mungkin Anda akan jadi orang kaya selanjutnya.

Sumber: Inilah.com

Aneh tapi nyata, seorang nenek melahirkan cucunya sendiri

Posted: 17 Nov 2012 08:39 AM PST


cathy-donnelly-shannon

Cathy bersama putrinya, Shannon.

Seorang wanita tua berusia 58 tahun asal London secara sadar rela mengandung bayi yang bakal jadi cucunya tersebut. Hal ini dilakukan wanita bernama Cathy Donnelly bukan untuk mencari sensasi, namun untuk menunjukkan seberapa besar kasih sayangnya terhadap putrinya.

Cathy mengambil keputusan untuk menjadi “ibu” bagi janin yang kelak akan menjadi cucunya setelah sang putri divonis memiliki masalah kandungan. Kandungan putrinya, Shannon, tidak memungkinkan untuk memiliki keturunan. Hal ini membuat Cathy sedih dan menawarkan diri untuk menjadi “ibu” dari anak Shannon.

Menurut Cathy, bukan hal yang berat untuk memberikan sembilan bulan masa hidupnya untuk kelahiran sang cucu yang akan membuat putrinya bahagia seumur hidup.

Histori membuktikan bahwa Cathy bukanlah satu-satunya ibu yang melakukan hal tersebut untuk putrinya, sudah ada beberapa kasus serupa. Namun Michael Murray selaku pakar kesuburan dari Pusat Kesuburan Medis Universitas Northern California tak menganjurkan cara tersebut.

Ini dikarenakan wanita yang berusia tua lebih beresiko saat masa kehamilan. Diabetes, darah tinggi hingga kelahiran prematur bisa saja terjadi bagi wanita berusia di atas 45 tahun yang hamil.

Di kehamilannya yang memasuki usia 6 bulan ini, Cathy siap menghadapi resiko itu dan untungnya belum ada masalah berarti meski dirinya mengaku kehamilannya tak semudah dulu.

Sumber: Kompas

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 13.40 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll