Jumat, 09 November 2012

Ajang Indocomtech 2012 Buktikan Konsumen Sekarang Pilih Android dan Tinggalkan BlackBerry | Gugling

Ajang Indocomtech 2012 Buktikan Konsumen Sekarang Pilih Android dan Tinggalkan BlackBerry | Gugling

Link to Gugling

Ajang Indocomtech 2012 Buktikan Konsumen Sekarang Pilih Android dan Tinggalkan BlackBerry

Posted: 08 Nov 2012 10:42 PM PST


tablet-android-indocomtech-2012

Tablet-tablet dengan mesin Android yang dipamerkan di ajang Indocomtech 2012 kemarin. Gambar: Kompas.

BlackBerry 10 memang diprediksi mati sebelum berkembang.. Pasalnya BlackBerry tidak hanya mahal, tapi juga membosankan bahkan cenderung tertinggal dari pesaing terdekatnya, sebut saja Android.

Android yang merupakan pemain baru dalam dunia gadget berhasil secara telak mengalahkan BlackBerry hampir di semua negara. Bahkan kepopuleran Android kini sudah hampir bisa disamakan dengan iOS milik Apple.

Meski Indonesia termasuk negara yang dianggap merupakan peminat BlackBerry terbesar, predikat itu tak lagi terlihat di Indocomtech 2012 yang baru digelar minggu kemarin.

Menurut Supervisor Event and Exhibition PT Erafone Artha Retailindo Richard Debin (dilansir Kompas), jumlah gadget BlackBerry yang terjual hanya 400 buah. Sedangkan Android dua kali lipatnya.

Suksesnya Android di ajang Indocomtech 2012 tak luput dari peran Samsung yang berhasil menyumbang 500 perangkat. Beberapa outlet lainnya juga menyatakan penurunan BlackBerry yang seolah menjadi pertanda nyata bahwa publik Indonesia sekarang tak lagi memilih BlackBerry.

Tapi apa benar BlackBerry sudah menurun popularitasnya di Indonesia?

Jika disimak dari jumlah penjualan yang dilaporkan outlet Indocomtech 2012, jelas memang BlackBerry kalah dalam hal jumlah. Tapi jika dihitung dari nominal harga dari masing-masing perangkat, kemungkinan besar BlackBerry bisa menyamai.

Tak bisa dipungkiri bahwa harga murah selalu menjadi daya tarik, terlepas dari kepopuleran yang memang dimiliki Android. Apalagi Samsung merupakan vendor yang gencar meluncurkan smartphone Android dari kelas low end hingga high-end.

BlackBerry sepertinya sedang memasuki masa krisis dan akan benar-benar berakhir jika tak mampu menggaet kembali konsumennya. Semakin seru, semakin untung pula konsumennya.

Apa pendapatmu?

Angry Birds Star Wars Resmi Dirilis, Rovio Perkenalkan Burung Baru dan Senjata Baru

Posted: 08 Nov 2012 10:08 PM PST


Angry-Birds-Star-Wars

Angry Birds dengan tema sekuel Star Wars

Setelah Angry Birds Space, kini Rovio telah secara resmi merilis versi terbaru game burung pemarah pada Kamis 8/11 kemarin. Yakni Angry Birds Star Wars.

Dalam game Rovio terbaru ini, burung-burung pemarah tersebut menggunakan kostum Darth Vader, Luke Skywalker, Hans Solo, C3PO, Princess Leia, Chewbacca, R2D2 dan Obi-Wan Kenobi.

Senjata pedang cahaya yang terdapat pada Luke Skywalker (burung merah) juga berfungsi sebagai senjata sungguhan untuk membasmi si babi hijau, musuh bebuyutan Angry Birds. Obi Wan Kenobi dengan tenaga dalamnya, kekuatan fisik Chewbacca, kekuatan listrik R2D2 dan bomb suicide dari C3PO. Princess Leia dan Han Solo pun juga dibekali pistol laser.

Chewbacca sendiri adalah burung berukuran besar dan memiliki bulu lebat berwarna coklat yang merupakan karakter baru dalam seri Angry Birds Star Wars.

Game dengan tema Star Wars ini hadir di platform iOS, Mac, PC, Windows 8, Android, Windows Phone dan Kindle Fire. Bagi Anda pengguna BlackBerry harus gigit jari karena Rovio lagi-lagi tak menghadirkan game ini pada platform BlackBerry.

Harga game Angry Birds Star Wars:
Android: Gratis untuk versi SD dan $2.99 untuk versi HD
iPhone: Rp 9.500
iPad: Rp 29.000
Windows Phone 8: Rp 79.000

Tahukah Anda bahwa bermain Angry Birds bisa meningkatkan kecerdasan dan daya konsentrasi?

Sebuah artikel di Harvard Business Review menyatakan sejumlah penelitian yang membuktikan bahwa bermain game ringan seperti Angry Birds bisa membuat seseorang lebih tangguh. Perjuangan untuk menghancurkan musuh si burung pemarah tentu butuh strategi, mengingat ‘amunisi’ yang disediakan terbatas.

Tapi tentu saja jika menghabiskan seharian bahkan berminggu-minggu untuk sekadar bermain game adalah hal yang konyol. Daripada melamun, lebih baik menghabiskan waktu dengan ‘belajar’, alias bermain Angry Birds.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 13.52 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll