Senin, 19 November 2012

Gaya blusukan Jokowi dikritik, bagaimana menurut Anda? | Gugling

Gaya blusukan Jokowi dikritik, bagaimana menurut Anda? | Gugling

Link to Gugling

Gaya blusukan Jokowi dikritik, bagaimana menurut Anda?

Posted: 19 Nov 2012 07:35 AM PST


Jokowi-kartu-sehat

Gaya blusukan Jokowi. Gambar: Kompas

Gaya Jokowi yang kerap blusukan masuk ke kampung-kampung tanpa pengawalan ketat dan terkesan sangat merakyat itu mendapat kritikan dari Bang Yos, mantan Gubernur DKI Jakarta. Daripada terus blusukan, Jokowi dihimbau agar segera merealisasikan program-programnya.

Tapi Jokowi tampaknya enggan mendengar nasihat dari seniornya tersebut. Jokowi mengatakan bahwa ia akan terus blusukan selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur DKI. “Pokoknya ke bawah, lapangan, ke kampung terus selamat lima tahun,” ujar Jokowi saat dijumpai di Balaikota Jakarta Senin 19/11 malam kemarin.

Jokowi sendiri sudah menerapkan gaya blusukan ini sejak tujuh tahun lalu, saat dirinya masih menjabat sebagai walikota Solo.

Jokowi mempunyai pandangan yang berbeda terkait prinsip dirinya itu. Jika hanya duduk di belakang meja, dirinya takkan mendapat banyak saran dan aspirasi dari masyarakat yang dilayaninya. Suara dari rakyat bawah inilah yang takkan didengarnya jika ia duduk di belakang meja kantor.

Apakah menurut Anda ini hanya pencitraan belaka dari seorang Jokowi? Jokowi enteng saja menanggapi pemikiran tersebut. Kritik apapun yang ditujukan padanya ia terima dengan senang hati. Dan apapun kata orang, Jokowi akan terus melakukan gaya blusukan.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.00 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll