Rabu, 14 November 2012

Apa Itu Finger Tutting? | Gugling

Apa Itu Finger Tutting? | Gugling

Link to Gugling

Apa Itu Finger Tutting?

Posted: 13 Nov 2012 10:13 PM PST


finger-tutting-deviantart

Finger Tutting @Deviantart

Finger Tutting jadi tren baru yang melejit beberapa hari ini. Sebenarnya apa itu Fingger Tutting? Finger Tutting adalah jenis tarian street dance kontemporer yang terinspirasi dari hieroglif Mesir. Seperti dideskripsikan Wikipedia, street dance ala finger tutting ini berjoged mengikuti irama musik dengan gaya bak robot.

Nama Tutting pun berhubungan dekat dengan sejarahnya, yakni nama raja Mesir Tutankhamun. Tapi, tahukah kamu jika tarian ini dulu melibatkan semua anggota tubuh seperti tarian pada umumnya? Di jaman modern seperti sekarang, tarian ini berevolusi menjadi finger tutting dengan banyak jenis gaya.

Salah satu contoh tarian finger tutting dalam bentuk komersil bisa dilihat di iklan Cornetto Mini Disc berikut:

Karena tarian ini lagi ngetren dan dianggap keren, banyak sekali yang ingin belajar bagaimana melakukan finger tutting. Tutorial finger tutting bahkan sudah merambah ke dunia maya. Tarian finger tutting ini juga digemari karena hanya menggunakan dua tangan.

Di youtube sendiri finger tutting dipelopori oleh JayFunk. Variasi gaya yang diunggah oleh JayFunk ini layak ditonton karena memang keren. Bahkan Samsung pun meminta JayFunk agar menjadi brand ambasador produk Samsung Galaxy S II.

Jika kamu tertarik mempelajarinya, tak ada salahnya. Siapa tau finger tutting ini bakal ngalahin ketenaran Gangnam Style (mungkin gak yah secara lebih mudah Gangnam Style gitu).

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.11 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll