Selasa, 20 November 2012

Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 8

Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 8


Mengaktifkan .NET Framework 3.5 di Windows 8

Posted: 20 Nov 2012 04:47 AM PST

Pada kesempatan kali ini saya mau membagikan sedikit pengalaman saya di Windows 8, seperti kita ketahui di Windows 8 memang hanya ada NET Framework 4, sedangkan masih banyak program yang membutuhkan naungan NET Framework 3.5. Untuk yang punya koneksi lancar mungkin bisa mendownloadnya, tapi bagaimana dengan yang koneksinya seperti "siput" harus mendownload file sebesar 231 MB ini. Dan sialnya, setelah download NET Framework 3.5, ketika di Instal malah minta NET Framework 3.5 lagi, gak mau kan harus menunggu 2 kali.

Usut punya usut, ternyata yang kita butuhkan hanyalah DVD atau Installer Windows 8 itu sendiri, karena di dalam Installer Windows 8 sebenarnya sudah ada NET Framework 3.5-nya, tapi tidak terinstal secara otomatis.

Langkah 1
Masukan DVD Installer Windows 8 ke DVD Drive Komputer atau Laptop kamu, untuk yang menggunakan Bootable ISO silahkan di Mount dulu menggunakan PowerISO atau Deamon Tools.

Langkah 2
Kemudian buka folder "sources", lalu cari folder "sxs". Copy-kan folder "sxs" ke dalam Local Disk C: kamu.

Langkah 3
Paste di Local Disk C:, Kemudian ubah nama folder tersebut dari "sxs" menjadi "net".

Langkah 4
Sekarang buka Command Prompt (cmd.exe), Bisa dicari disini (C:\Windows\System32\cmd.exe) jalankan dengan cara RUN AS ADMINISTRATOR. Dan setelah terbuka, secara Default path cmd akan mengarah ke C:\Users\Nama Pengguna, sekarang kita ubah agar path hanya mengarah ke C:\. Ketikan 'cd\' seperti gambar dibawah, kemudian ENTER.

Langkah 5
Jika sudah, ketikan Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess di Command Prompt tadi. Perhatikan huruf besar, spasi dan path NET Framework yang tadi di Copy.

Langkah 6
Kemudian tekan Enter, Jika semua tahap dilakukan dengan benar, maka proses Instalasi NET Framework 3.5 akan berjalan. Tunggu sampai 100%, jika sudah silahkan Restart Komputer atau Laptopnya.

Sekarang NET Framework 3.5 sudah terinstal di Windows 8 kamu, namun bagi yang ingin mendownload NET Framework 3.5 Installernya, siapa tau untuk jaga-jaga atau sekedar koleksi saja, bisa di download disini.

Sekali lagi saya Ingatkan, ketika menjalankan Command Prompt-nya haruslah lewat "RUN AS ADMINSTRATOR".

Semoga Bermanfaat :)

Avira Internet Security 2013 Full License

Posted: 20 Nov 2012 03:00 AM PST

Sobat disini tentu sudah tidak asing lagi kan dengan Antivirus yang satu ini ? Yups, Avira memang merupakan salah satu Antivirus terbaik di dunia. Akhir-akhir ini Avira merilis versi terbarunya, yaitu Avira 2013. Pada kesempatan kali ini pula saya akan membagikan kepada para sobat BAGAS31 versi Internet Securitynya. Pada Avira Internet Security 2013 ini, terdapat beberapa perubahan dari versi sebelumnya. Diantaranya adalah penambahan fitur Child Protection, dan Social Network, serta perubahan GUI. Jadi tunggu apa lagi, buruan download sebelum Lisensinya invalid.

Screenshot

Download :
New Integrations
  • Integration of Social Networks
  • Enhanced Child Protection
  • Integration of Android Security
  • Integration of the Experts Market
  • Advanced Protection through Avira Protection Cloud (APC) and ProActiv
  • The new SearchFree toolbar
  • Web Safety Advisor
  • Browser Tracking Blocker
  • Improvements in the Avira Free Antivirus
  • Usability improvements in the Fast Activation Tool
  • Network folders scanning
  • GUI changes
Semoga Bermanfaat :)
Jika ada masalah, mention saya di Twitter
Regards, Admin - Aditya Eka

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 18.08 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll