Rabu, 05 September 2012

Pejabat China Ini Diberhentikan Karena Memukul Seorang Pramugari | Gugling

Pejabat China Ini Diberhentikan Karena Memukul Seorang Pramugari | Gugling

Link to Gugling

Pejabat China Ini Diberhentikan Karena Memukul Seorang Pramugari

Posted: 04 Sep 2012 06:59 PM PDT


Foto bukti kekerasan yang dialami pramugari China

Foto bukti kekerasan yang dialami pramugari China

Pria memukul wanita, suatu tindakan yang sangat memalukan dan tidak sepantasnya dilakukan. Tindakan berikut tidak layak dicontoh. Seorang pejabat dari pemerintah China diduga melakukan aksi kekerasan berupa pemukulan terhadap seorang pramugari.

Pejabat berkelakuan buruk itu bernama Fang Daguo dan menjabat sebagai pejabat senior di Distrik Yuexiu, Provinsi Guangdong. Tindak kekerasan bermula saat Daguo terlibat perselisihan terkait barang yang dibawanya saat dirinya terbang dari Hefei menuju Guangzhou. Persoalannya sepele, yakni pertikaian soal tempat menaruh barang dalam kabin pesawat karena semua kompartemen barang telah penuh.

Saksi mata menyatakan bahwa dari mulut Daguo dan sang istri, tercium bau alkohol. Diduga keduanya sedang dalam kondisi mabuk.

Daguo sempat dibebaskan dari semua tuduhan atas aksi yang dilakukannya pada Rabu (29/8/2012) itu, namun keputusan yang dinilai tak adil ini menimbulkan gejolak di dunia maya sampai akhirnya berita memalukan ini “tercium” media pemerintah setempat.

Dilansir kantor berita Shanghai Daily, pramugari China Southern Airlines yang mengalami tindak kekerasan tersebut menuliskan pada blog pribadinya mengenai tindakan yang dialaminya. Tak hanya tulisan namun juga foto-foto bukti tindak kekerasan seperti goresan luka, tubuh yang lebam dan seragam yang sobek.

Setelah akun tweetnya mengalami re-tweet sebanyak 30.000 kali, kasus ini akhirnya menyebar ke media pemerintah.

Dalam menghadapi kasus ini, pejabat tersebut diberhentikan sementara guna menunggu jalannya proses penyelidikan. Kritik keras yang disampaikan rakyat China, terutama melalui internet memaksa pemerintah China melakukan investigasi mendalam. Tak hanya di Indonesia, di China juga terdapat kritik akan pejabat yang sepertinya kebal hukum.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.05 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll