Selasa, 25 September 2012

CEO Twitter Menganggap Apple Sebagai Mentor | Gugling

CEO Twitter Menganggap Apple Sebagai Mentor | Gugling

Link to Gugling

CEO Twitter Menganggap Apple Sebagai Mentor

Posted: 24 Sep 2012 07:18 PM PDT


Dick Costolo - CEO Twitter

Dick Costolo – CEO Twitter

CEO Twitter menyatakan bahwa Apple seperti guru atau mentor dalam banyak hal menurut kacamatanya. Ada alasan dibalik pernyataan pria bernama Dick Costolo selaku wakil dari Twitter, situs kicauan nomor satu dunia.

Alasan tersebut tak lain ialah Apple termasuk perusahaan yang ‘mirip’ dengan Twitter. Keduanya berjalan dengan memandang dunia secara asimetris. Twitter juga ingin seperti Apple, yang memiliki dunia ekosistemnya sendiri, ekosistem yang besar, terpusat dan terkontrol seperti Apple.

Bertolak belakang dengan Facebook, perusahaan sosial media nomor satu dunia ini dianggap memandang dunia secara simetris. Karena itu Facebook dianggap sebagai perusahaan yang sangat berbeda dengan Twitter.

Selain bertolak belakang soal cara pandang ke depan, Twitter dan Facebook juga bersaing dalam hal mencari pendapatan lewat iklan. Ditanya soal Android, Dick Costolo yang dijumpai seusai me-launch tampilan baru Twitter untuk Android, iPad dan iPhone ini menjawab: “Kita lihat saja nanti bagaimana proses evolusinya.”

Saat ini, Twitter masih berorientasi pada tujuan awalnya yakni mobile. Tujuan dari perombakan yang dilakukan Twitter baru-baru ini juga untuk mengontrol user experience pengguna.

Tampaknya Dick Costolo masih belum bisa membaca gerak selanjutnya dari Android, perusahaan ‘mini’ besutan Google sang raksasa internet. Yang pasti, untuk saat ini Twitter ‘menjalin’ hubungan baik dengan Apple.

Sumber: Mashable

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.13 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll