Sabtu, 08 September 2012

Fifty Shades Of Grey, Novel Romantis Dan Erotis | Gugling

Fifty Shades Of Grey, Novel Romantis Dan Erotis | Gugling

Link to Gugling

Fifty Shades Of Grey, Novel Romantis Dan Erotis

Posted: 08 Sep 2012 05:29 AM PDT


fifty-shades-of-greyFifty Shades of Grey adalah sebuah novel romantis yang bertema erotis yang telah terbit di Inggris pada tahun 2011 yang lalu. Dan menjadi best seller di tahun 2012 yang kemudian hak cipta novel tersebut di beli oleh Vintage Books pada Maret 2012.

Karena laris dan terkenalnya Novel Fifty Shades of Grey, ia juga ikut meningkatkan penjualan underwear wanita di Inggris yang semakin meningkat drastis. Tidak hanya itu, novel yang terjual 100.000 eksemplar per hari ini mengalahkan kepopuleran novel Harry Potter dan Twilight.

Seperti apa isi novel Fifty Shades Of Grey itu? Berikut sinopsis dari novel tersebut:

Ketika mahasiswa literatur, Anastasia Steele mewawancarai seorang pengusaha muda tampan, brilian dan mengintimidasi bernama Christian Grey. Tanpa terduga Anna mulai menyadari bahwa ia menginginkan pria tersebut. Terlepas dari kemisteriusannya, Anna sangat putus asa ingin bisa dekat dengannya. Di sisi lain, Grey pun tidak dapat menolak kecantikan, kecerdasan, dan kemandirian Anna sehingga akhirnya ia menyadari bahwa ia juga menginginkan Anna tapi dengan caranya sendiri.

Terkejut namun senang dengan keinginan erotis Grey, Ana ragu-ragu. Dengan semua kesuksesan bisnisnya, kekayaan yang luas dan keluarga yang penuh kasih, Grey sebenarnya adalah seorang pria yang tersiksa dan memiliki kebutuhan untuk mengendalikan. Ketika pasangan tersebut memulai hubungan kasih sayang mereka secara fisik dan menantang. Ana menemukan rahasia seorang Christian Grey dan memutuskan untuk mengeksplorasi hasrat tergelap dirinya.

Novel karya penulis Inggris Erika Leonard James atau yang lebih dikenal E.L James ini sudah terjual dari 40 juta kopi. Banyak hal yang menyebabkan novel Fifty Shades of Grey ini menjadi sangat laris. Bukan sekedar menjual cerita erotis di dalamnya, namun daya tarik paling besar dari novel ini adalah kisah cinta dua tokoh utama di dalamnya, yaitu Christian Grey dan Anastasia Steele.

Berikut 8 hal lainnya yang membuat novel Fifty Shades Of Grey ini menjadi sangat laris manis :

1. Cinta
Tidak hanya sekedar menjual cerita erotis, tapi isah cinta dua tokoh utamanya yang menjadi daya tarik paling besar. Novel ini sebenarnya menyuguhkan kisah cinta hanya saja percintaan itu dibumbui oleh aktivitas seks yang lumrah dan tidak lumrah. Seperti penggunaan sex toys, aksi sodomasokis, dan lain-lain.

2. Erotis
Novel romantis, historis, paranormal, inspirasional mungkin sudah biasa. Erotis? Justru karena hal yang tidak biasa ini dan berbeda dari lainnya, novel ini laris manis.

3. Cerita Dari Mulut Ke Mulut
E.L James, sebelum sukses dengan novel ‘Fifty Shades of Grey’-nya, ia adalah seorang produser televisi di London. Novel ini awalnya diterbitkan oleh sebuah penerbit kecil di Australia dan pertama kali dirilis dalam bentuk e-book dan kemudian menjadi terkenal melalui pembicaraan dari mulut ke mulut.

Pembicaraan tersebut sampai ke Amerika Serikat dan Maret 2012, hak cipta novel tersebut dibeli oleh Vintage Books untuk versi cetaknya. Dan kini, Universal Film dan Focus Features juga membeli hak cipta novel tersebut untuk ditayangkan kedalam layar lebar.

4. Terinspirasi Dari Novel Twilight

5. Gaya Penulisan
Sang penulis pintar memainkan emosi pembacanya. Pembaca sangat menyukai bagaimana E.L. James memainkan gaya penulisannya agar hubungan si bossy Christian dan si insecure Ana menjadi rumit.

6. Kisah Dongeng & Mimpi
Sosok Christian Grey yang merupakan seorang pemuda tampan, pengusaha dan kaya-raya jatuh cinta pada gadis biasa, Anastasia Steel. Kemudian Grey sering memberikan Ana hadiah-hadiaj mahal mulai dari cetakan pertama buku favorit, mobil mewah, laptop Mac, perhiasan, lemari berisi pakaian rancangan desainer hingga sepatu rancangan Christian Louboutin.

Alur ini tidak jauh beda dengan kisah-kisah percintaan dalam dongeng lainnya. Seperti drama percintaan Korea, Boys Before Flower dan drama percintaan Taiwan, Meteor Garden.

7. E-books
Novel ini pertama kali diterbitkan dalam versi e-book. Setelah dibeli hak ciptanya oleh penerbit besar, versi e-book tetap dirilis sama dengan versi cetaknya.

8. Pria Idaman
Christian Grey, tokoh utama pria dalam novel itu, disebut-sebut sebagai sosok pria idaman wanita. Pria berusia 27 tahun ini merupakan pengusaha yang tidak menyelesaikan kuliahnya di Harvard, namun tetap sukses dan kaya raya. Bukan hanya kaya saja, Grey pun digambarkan pria yang sangat tampan dan bertubuh atletis.

Yang membuat pembaca wanita terpikat pada Grey adalah bagaimana dia memanjakan kekasihnya. Dia sangat perhatian dan posesif dengan cara yang menyenangkan. Di sela-sela kesibukannya, Grey selalu menyempatkan diri bertanya bagaimana kabar pasangannya Ana. Dia pun bisa bersikap menjadi sangat protektif.

Pro Kontra Novel Fifty Shades Of Grey :
Seorang profesor bidang literatur dari Universitas Princeton, April Alliston, memberikan komentar positif soal novel tersebut. “Meskipun bukan buku yang luar biasa, Fifty Shades pastinya bukan sekadar novel yang mencontek seri Twilight,”. Tidak hanya Alliston, pujian juga diberkan oleh situs Entertainment Weekly. Situs itu memberikan nilai B+ dan dianggap cukup berkelas. Jenny Colgan dari The Guardian pun mengatakan "Novel itu (Fifty Shades Of Grey) menyenangkan, sungguh mudah dibaca’.

Komentar positif lainnya diberikan oleh seorang seksolog, Dr. Logan Levkoff. Walaupun dalam novel tersebut mengungkap kekerasan dalam bercinta, Levkoff mengatakan hal tersebut sama sekali bukan tentang kekerasaan terhadap wanita melainkan variasi dalam bercinta.

Ada pro, ada juga yang kontra. Dr. Drew Pinsky salah satunya mempunya pendapat yang berbeda mengenai novel Fifty Shades of Grey ini. Menurutnya, novel tersebut menceritakan kekerasan dalam hubungan yang tidak sehat dalam sebuah hubungan percintaan. Selain itu, yang membuat Dr. Dew khawatir adalah jika novel ini dibaca oleh anak-anak muda berusia 15-19 tahun. Dikhawatirnya mereka akan menganggap hubungan yang ada di novel tersebut adalah sebuah hubungan yang wajar, padahal hal tersebut merupakan hubungan yang abnormal.

fifty-shades-of-grey-trilogi

Download E-Book (PDF) Fifty Shades Of Grey Trilogi
Penasaran dengan cerita Fifty Shades Of Grey ini? Kalian bisa mendownload e-booksnya trilogi Fifty Shades Of Grey melalui link ini. E-Books ini menggunakan Bahasa Inggris.

Indonesia Akan Dilanda Kekeringan Hingga Akhir Desember 2012

Posted: 08 Sep 2012 01:10 AM PDT


kekeringanSejumlah daerah di Indonesia saat ini sedang dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Kekeringan terparah terjadi di sebagian besar pulau Jawa. Bahkan dengan keadaan seperti ini, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum memberikan status waspada kekeringan air bagi Pulau Jawa.

3 waduk terbesar di Jawa Barat contohnya (Waduk Saguling, Waduk Djuanda dan Waduk Cirata). Saat ini ketiga waduk tersebut mengalami penuruan debit air secara drastis hingga -18%. Dalam keadaan normal, volume air ketiga waduk tersebut mencapai 1.258 juta meter kubik, tetapi hingga saat ini debit air turun menjadi 1.071 meter kubik.

Ketiga waduk tersebut hanya contoh kecil dari beberapa waduk lainnya di wilayah Jawa Tengah, DIY Yogyakarta dan Jawa Timur yang juga ikut mengalami penurunan jumlah volume air.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau ini akan berlangsung hingga akhir Desember 2012 ini. Selain itu, BMKG mengungkapkan penyebab musim kemarau berkepanjangan ini disebabkan antara lain adanya indikator badai El Nino Southern Oscillation (ENSO), anomali suhu permukaan air laut serta Dipole Mode di Samudera Hindia.

Catatan :
Dipole mode atau yang sering disingkat DM adalah fenomena yang hampir serupa dengan ENSO (El Nino Southern Oscillation) hanya saja lokasi terjadinya di Samudera Hindia. Peristiwa Dipole Mode ini terjadi karena adanya perbedaan anomali suhu permukaan laut antara Samudera Hindia tropis bagian barat dengan Samudera Hindia tropis bagian timur.

Lionel Messi Akan Menetap Di London

Posted: 08 Sep 2012 12:11 AM PDT


Patung-Lilin-lionel-Messi

Wajah Patung Lilin Lionel Messi

Sebuah kabar terbaru beredar beberapa hari belakangan ini tentang Lionel Messi yang akan segera menetap di London.

Para fans Barcelona jangan khawatir, yang akan menetap di London tersebut bukanlah Lionel Messi yang asli tapi sebuah patung lilin yang merupakan replika dan menyerupai striker Barcelona tersebut.

Rencananya patung peraih Balloon D'or 2011 tersebut akan diletakan di Museum Lilin Madame Tussauds, London, bersama dengan para legenda pesepakbola lainnya seperti Pele, David Beckham dan Christiano Ronaldo, sang rival abadinya.

Patung Messi tersebut saat ini sedang dalam proses pembuatan oleh pematung ternama, Jim Kempton. Nantinya, patung Messi ini menggambarkan sedang berpose melakukan selebrasi gol tentu saja dengan menggunakan kostum Barcelona.

Kenapa Saat Hidung Tersumbat Rasa Makanan Jadi Kurang Enak?

Posted: 07 Sep 2012 11:43 PM PDT


Hidung tersumbat

Kenapa rasa makanan tidak begitu kuat ya kalau pilek?

Saat sedang pilek atau mengalami gangguan pada hidung, rasa makanan yang biasa kita makan akan jadi kurang lezat. Apalagi jika itu adalah makanan favorit kita, rasanya jadi tidak seperti biasanya. Kenapa rasanya kurang enak saat hidung tersumbat? Jawabannya ialah karena hidung juga mengecap rasa makanan.

Lidah kita bisa mengecap berbagai rasa yakni rasa manis, rasa tajam, rasa pahit, rasa asam dan rasa asin. Tapi lidah kalah dengan hidung dalam hal mengecap banyak rasa. Sel-sel dalam hidung juga berfungsi untuk mengecap rasa melalui aroma makanan.

Saat hidung mencium aroma makanan, indera pengecap dalam hidung pun terangsang. Anak tekak pun merespon dan membuat rasa yang dirasakan lidah menjadi lebih kuat dan mantap.

Dengan kata lain, lidah saja tidak cukup untuk mengecap makanan, tapi juga dibutuhkan peran dari hidung. Saat hidung tersumbat karena pilek, sel-sel dalam hidung yang berfungsi mencium bau tertutup oleh lendir. Karena itu partikel bau yang tersebar di udara tidak dapat dirasakan oleh sel-sel tersebut. Karena hidung tidak dapat mencium dengan baik, otomatis rasa makanan jadi kurang kuat.

Masih ada lagi..

Aroma yang masuk melalui hidung juga berfungsi untuk memberitahu otak bahwa makanan tersebut enak dan patut dimakan. Setelah otak menerima rangsangan tersebut, otak langsung mengirimkan sinyal untuk memakan makanan tersebut. Makanan yang sedap dipandang, aromanya sedap, merupakan nilai tersendiri sebelum makanan itu masuk ke dalam mulut.

Untuk membuktikan bahwa peran hidung memang begitu penting dalam mengecap rasa, cobalah untuk meminum jamu yang pahit dengan menutup hidung. Bandingkan dengan tidak menutup hidung, mana yang lebih pahit. Atau coba makan makanan favoritmu dengan menutup hidung, pasti kurang enak deh :P

Di Jakarta Pun Kita Bisa Menikmati Keindahan Sunset

Posted: 07 Sep 2012 08:28 PM PDT


Sunset di Kepulauan Seribu, Jakarta

Sunset di Kepulauan Seribu, Jakarta

Untuk menikmati keindahan matahari terbenam (sunset), tak selalu harus pergi ke sebuah pulau. Biasanya, panorama sunset yang banyak dikunjungi orang ialah sunset di pantai Kuta, Bali. Tapi, tahukah Anda bahwa di Jakarta pun kita bisa menikmati keindahan sunset?

Sunset ibukota yang bisa Anda nikmati tak lain adalah sunset di Kepulauan Seribu. Memang boleh dibilang kalau sunset yang berada di Kepulauan Seribu ini tak seindah dibanding sunset di pulau Bali ataupun Lombok. Tapi merasakan keindahan sunset di tengah padatnya perkotaan merupakan sensasi tersendiri.

Jika Anda mengarungi Laut Teluk Jakarta pada sore hari maka akan terlihat matahari yang mulai berwarna kemerahan. Langit yang cerah pun perlahan mulai memudar kemerahan seolah menunjukkan kelelahannya setelah seharian menerangi bumi.

Keistimewaan sunset di Kepulauan Seribu ialah tenggelamnya matahari di balik gedung-gedung yang menjulang tinggi. Tak seperti di pantai yang berlatar belakang pegunungan dan air laut nan luas.

Bisa dibilang, Kepulauan Seribu adalah tempat terbaik di Jakarta guna menikmati keindahan sunset. Malam minggu bingung mau kemana? Ke Kepulauan Seribu aja yuk. Selain bisa menikmati keindahan sunset, Anda juga bisa berpetualang ke 110 pulau yang ada di sana.

Sumber & Foto: Putri Rizqi Hernasari – detikTravel

7 Tips Pertolongan Pertama Saat Terjadi Pendarahan

Posted: 07 Sep 2012 07:42 PM PDT


ilustrasi pendarahan tangan

ilustrasi pendarahan tangan

Pendarahan secara umum bisa diartikan kejadian keluarnya darah pada lokasi tubuh yang terluka. Pendarahan lebih baik dianggap sebagai sesuatu yang serius, karena tubuh manusia bisa hidup karena ada darah yang mengalir di dalamnya. Karena itu, sekecil apapun pendarahan haruslah segera ditangani.

Untuk itu jika Anda menjumpai pendarahan entah itu kecil atau besar, pertolongan pertama harus segera dilakukan untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan. Intinya, pendarahan harus segera dihentikan atau paling tidakd dikurangi.

7 Tips menghentikan pendarahan:

- Tekan daerah dekat bagian tubuh yang terluka dan mengeluarkan darah untuk menghentikan darah mengalir.

- Tahan tekanan tersebut selama kurun waktu yang dianggap aman. Biasanya bergantung kecil besarnya luka.

- Jika memungkinkan, posisikan anggota tubuh yang terluka lebih tinggi dari kepala.

- Penekanan nadi pada ketiak akan sangat membantu ketika terjadi luka pada lengan.

- Gunakan bagian belakang telapak tangan untuk menekan nadi di pangkal paha bagian depan sedikit ke bawah.

- Luka di kepala belakang dan leher atasi dengan menekan nadi di leher (bawah telinga).

- Untuk mengatasi pendarahan pada wajah dan kepala, tekan nadi di rahang bawah. Bisa juga dengan menekan nadi di samping kepala (lokasinya di depan telinga).

Untuk membantu menghentikan keluarnya darah, bisa menggunakan bantuan alat sederhana seperti kain, tali atau saputangan. Gunakan apapun yang tidak berbahaya dan bisa membantu untuk menekan daerah dekat anggota tubuh yang terluka. Ikatan yang baik adalah ikatan yang kuat (hindari mengikat daerah leher yang bisa jadi menyebabkan sulit bernapas). Selang beberapa menit (1-10), ikatan bisa dilepas dan diikat kembali untuk melihat apakah darah sudah berhenti mengalir.

Jika darah sudah berhenti keluar, ikatan harus dilepaskan. Kompres bagian yang baru saja terjadi pendarahan dengan kain yang sudah disterilkan.

Yang tidak kalah penting, jika Anda sudah mencoba untuk melakukan penghentian pendarahan namun pendarahan begitu besar. Segeralah meminta bantuan medis atau langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat bila memungkinkan.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.04 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll