Kamis, 13 September 2012

Kapan iPhone 5 Hadir di Indonesia? Sayangnya Masih Lama | Gugling

Kapan iPhone 5 Hadir di Indonesia? Sayangnya Masih Lama | Gugling

Link to Gugling

Kapan iPhone 5 Hadir di Indonesia? Sayangnya Masih Lama

Posted: 12 Sep 2012 11:12 PM PDT


iPhone 5 black

iPhone 5 black

Seperti biasa, Indonesia seolah dipandang sebelah mata oleh produsen smartphone Apple. Dalam 31 daftar negara tempat peluncuran iPhone 5, Indonesia tak tercantum. Padahal pasar pengguna ponsel pintar di Indonesia sangatlah banyak dan berpotensial tinggi.

Pada 21 September besok, hari dimana penjualan resmi iPhone 5, beberapa nama negara sudah disebutkan untuk didatangi smartphone terbaru Apple tersebut. Antara lain negeri Sakura, Hong Kong, Inggris, Australia, Perancis, Kanada, Amerika dan Jerman. Bahkan ironisnya, Singapura masuk dalam daftar, padahal Singapura adalah tetangga terdekat kita.

Bagaimana dengan gelombang kedua yang jatuh pada tanggal 28 September?

Simak saja negara-negara seperti: Czech Republic, Hungaria, Italia, Belgia, Australia, Belanda, Norwegia, Spanyol, Swedia, Polandia, New Zealand, Portugal, Luxembourg, Lithuania, Estonia, Liechtenstein, Denmark, Slovenia, Switzerland, Slovakia, Finlandia dan Irlandia. Nama Indonesia tetap saja tidak ada.

Kemungkinan besar, iPhone 5 belum masuk ke Indonesia hingga Oktober mendatang. Ini selalu menjadi fenomena yang biasa tatkala produk terbaru daripada Apple selalu saja telat masuk ke Indonesia. Produk Apple selalu telat masuk 3-4 bulan setelah peluncurannya.

Sebelumnya, produsen BlackBerry, RIM, juga melakukan hal yang serupa. Ini tentu saja membuat para penggemar Apple (Apple fanboy) harus gigit jari menunggu kedatangan iPhone 5 ke Indonesia. Bagi yang berkantong tebal dan tak sabar, mungkin akan mengunjungi negara Singapura guna mendapatkannya.

Sedangkan bagi yang kurang menggemari Apple, bisa saja membeli Samsung Galaxy S III dimana Indonesia masuk daftar gelombang pertama negara yang didatangi smartphone terbaru Samsung. Tampaknya, Samsung memang lebih menghargai pengguna di Indonesia.

Inilah Versi Terbaru iPhone Generasi Keenam: iPhone 5

Posted: 12 Sep 2012 07:29 PM PDT


iPhone 5

iPhone 5, iPhone generasi ke-6 dari Apple

Apple akhirnya secara resmi meluncurkan iPhone generasi keenam yang ternyata diberi nama iPhone 5, bukan The New iPhone seperti perkiraan sebelumnya. Diluncurkan Rabu 12/9 di San Francisco, AS, iPhone 5 membawa sedikit perubahan. Ya, sedikit perubahan.

Dari segi fisik, terlihat jelas bahwa iPhone 5 sedikit lebih panjang daripada iPhone terdahulu, sebut saja iPhone 4S. Ini dikarenakan Apple membesutkan layar berukuran 4 inch dengan rasio 16:9 pada iPhone terbaru. semakin besarnya layar memberikan keuntungan sendiri (meski terlihat lebih lonjong dan kurang proporsional).

Dari segi berat, iPhone 5 lebih enteng dari iPhone generasi sebelumnya. iPhone yang berdimensi memiliki berat hanya 112 gram, 20% lebih enteng ketimbang iPhone 4S. Dengan dimensi dan ‘keringanan’ yang dimiliki iPhone 5, Apple mengklaim bahwa iPhone 5 merupakan smartphone paling ringan dan paling tipis di dunia untuk saat ini.

Fitur dan Spesifikasi iPhone 5
- Layar: 4 inchi, resolusi 1.136×640
- Berat: 112 gram
- CPU: A6 Apple Dual core
- Pilihan memori: 16GB, 32GB, 64GB
- Konektor: Apple Lightning
- Sistem operasi: OS 6
- Baterai: 225 jam modus siaga, 8 jam waktu bicara (3G)
- Kamera: 8MP autofocus with LED flash, resolusi 3264×2448 pixels
- Jaringan: 2G, 3G, 4G LTE, Wi-Fi
- Harga US: 16GB $199, 32GB $299, 64GB $399 (tersedia 21/9)

Dari perubahan layar, Apple seolah mengubah filosofinya akan keidealan layar berukuran 3,5 inchi dengan rasio 4:3. Namun, di sisi lain Apple tetap konsisten membuat smartphone yang enak digenggam tangan. Karena itu lebar dari iPhone 5 masih sama dengan iPhone lawas.

Selain itu filosofi lain yang juga dirubah ialah dock konektor iPhone yang semula 30 pin diubah menjadi hanya 8 pin. Suatu perubahan besar yang baru saja dimulai oleh Apple. Apple menggunakan dock connector berukuran 30 pin sejak 2003, sudah 9 tahun lamanya. Perubahan ini bisa jadi berdampak pada produk-produk Apple secara keseluruhan, cepat atau lambat.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.03 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll