Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet di Tablet Android dan Apple | Gugling

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet di Tablet Android dan Apple | Gugling

Link to Gugling

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet di Tablet Android dan Apple

Posted: 07 Aug 2012 08:02 AM PDT


Internet Accelerator Pro

Yuk ngebut bareng Internet Accelerator Pro..!!

Tak perlu mengerti bahasa tablet atau merubah settingan DNS seperti pada PC atau Mac. Di jaman tablet sekarang ini, cara mempercepat koneksi internet sudah sangat mudah. Semua settingan yang diperlukan untuk ngebut di dunia maya sudah disediakan secara otomatis.

Cara mempercepat internet di tablet Android cukup simpel, yakni hanya dengan mengunduh aplikasi Internet Accelerator Pro dari Google Play. Jika muncul notifikasi untuk menilai rating, klik No, Later saja. Jika sudah terinstal, aktifkan aplikasi tersebut dan otomatis aplikasi keren ini akan mengubah settingan di tablet Android kamu.

Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan cara ini ada baiknya kamu mengunduh dahulu aplikasi Speedtest buatan Ookla dari Google Play. Instal dan kemudian tes speed internet kamu. Lalu bandingkan setelah mencoba cara di atas.

Setelah muncul notifikasi bertuliskan “Succes Internet Speed 100%”, langsung tes speed kamu menggunakan aplikasi Speedtest. Dan lihat perbedaannya, bisa meningkatkan speed 5-20 persen loh!

Selain menggunakan aplikasi Internet Accelerator Pro, kamu juga bisa menggunakan aplikasi serupa:

- Internet Accelerator 2
- Internet Speeding – SpeedUp
- Speed Up Internet
- Internet Booster
- Accelerator Phone

Sedangkan bagi pengguna tablet Apple, iPad, bisa menggunakan aplikasi bernama Network Accelerator. Meski berbayar, aplikasi ini hanya dipatok sebesar $2.99 (tidak lebih dari Rp 28.000,-). Setelah menginstal aplikasi ini (dan membayarnya), akan muncul dua indikator besar speedometer.

Untuk men-test kecepatan internet sebelum ‘dipercepat’, tap tombol Test. Setelah itu, tap tombol UP untuk memerintahkan aplikasi melakukan pengesetan yang dibutuhkan secara otomatis. Dan setelah itu, kecepatan otomatis akan meningkat.

Jangan khawatir, ngebut di dunia maya tidaklah berbahaya :D

Artikel terkait

Mendarat, Robot Curiosity Siap Jelajahi Mars

Posted: 07 Aug 2012 02:43 AM PDT


Robot canggih Curiosity

Era baru pengenalan manusia akan planet di tata surya telah dimulai. Sebuah Robot canggih buatan NASA telah berhasil mendarat dengan selamat di planet Mars. Robot yang diberi nama ‘Curiosity’ ini dikirim untuk menyelidiki tanda tanda kehidupan di planet yang dikenal dengan warna merahnya tersebut.

Curiosity diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida, 26 November 2011 silam dengan roket Atlas V 541. Artinya, estimasi perjalanan Curiosity hingga tiba di Mars ditempuh dalam kurun waktu 8,5 bulan. Curiosity mendarat pukul 01.31 EDT atau 12.31 WIB. Kalau di Mars kira-kira sekitar jam 3 sore.

Setibanya disana, robot beroda yang membawa seperangkat peralatan canggih ini langsung mengirimkan foto pertamanya. Curiosity tercatat telah mengirim sejumlah foto, di antaranya adalah foto bayangan dirinya di permukaan Mars dan foto lain memperlihatkan sebuah roda yang merupakan bagian dari Curiosity. Meskipun kedua buah foto tersebut belum terlalu jelas, namun ini sudah merupakan awal dari rekam jejak teknologi bumi dalam menyelidiki kemungkinan adanya kehidupan di Planet Mars.

Perjuangan Curiosity untuk menjejakkan rodanya di permukaan Mars tidaklah mudah. Sebelumnya, robot ini harus melalui proses pendaratan yang disebut dengan “Teror Tujuh Menit” yakni proses memasuki, menuruni, dan mendarat di permukaan yang dimulai saat wahana antariksa mulai memasuki atmosfer Mars.

Proses pendaratan Curiosity di Mars

Ilustrasi proses pendaratan Curiosity di Mars

Proses Teror Tujuh Menit:

- Saat masuk atmosfer Mars, wahana pembawa Curiosity memperlambat kecepatan hingga berada di ketinggian kurang lebih 11 kilometer dari permukaan planet Mars.

- Hingga ketinggian 1,6 kilometer, parasut supersonik dikembangkan. Saat di ketinggian 1,6 kilometer inilah retrorocket yang berisi Curiosity diluncurkan (untuk memandu robot Curiosity).

- Curiosity diturunkan dengan tali nilon menggunakan teknik derek angkasa. Tali nilon pun dilepas saat Curiosity mendarat di permukaan Mars dan retrorocket pun menjauh.

Foto Bayangan robot Curiosity

Foto yang menunjukkan bayangan robot Curiosity

Misi utama Curiosity adalah mempelajari sebentuk Kawah yang berada di dekat ekuator Mars. Kawah selebar 57,6 yang memiliki 3 gunung serta berbentuk seperti gundukan lebar ini diberi nama ‘Gale’ dan disinyalir memiliki tanda-tanda kehidupan yang pernah ada di Mars.

Curiosity diharapkan untuk melakukan pendakian ke puncak kawah Gale dan menganalisa unsur-unsur di kawah tersebut yang menunjukkan adanya bukti peradaban atau kehidupan. Selain itu, misi juga bertujuan mengetahui lingkungan yang mendukung kehidupan Mars pada masa lalu dan saat ini. Misi ini dijadwalkan berdurasi 98 minggu Bumi atau satu tahun di Mars.

Foto Roda Curiosity di Mars

Foto yang menunjukkan salah satu roda Curiosity

Untuk mendukung misinya, Curiosity dilengkapi seperangkat alat canggih, di antaranya kamera beresolusi 2 MP yang terletak di bagian mata robot seberat 900 kg tersebut. Kamera tersebut dapat memproyeksikan gambar maupun merekam video dengan durasi tertentu. Alat alat lainnya berupa sejumlah alat untuk menganalisa karbon, bebatuan, cuaca, dan lainnya. Rata-rata peralatan yang dibawa Curiosity berbasis LASER.

Misi ini tentu akan menjadi salah satu tonggak penting dalam permulaan masa eksplorasi ruang angkasa oleh manusia. Mari kita ikuti bersama sepak terbang Curiosity di permukaan Mars. Bukti kehidupan apapun yang ditemukannya dapat menjadi satu penemuan bersejarah dan membuka cakrawala baru tentang teori keberadaan mahluk Ekstra Terrestrial.

Bagaimana kelanjutan misi Curiosity? Anda bisa mengikutinya melalui akun twitter resmi NASA terhadap misi ini di @MarsCuriosity.

Artikel terkait

  • No Related Posts

Ceramah Kampanye Menyinggung SARA, Rhoma Irama Diperiksa Panwaslu

Posted: 06 Aug 2012 10:24 PM PDT


Rhoma Irama ‘ Saya berdakwah, bukan berkampanye’

Raja Dangdut Rhoma Irama kembali menebar sensasi. Setelah lama tak terdengar kabarnya, Bang Haji melakukan ‘comeback’ dengan tindakan yang cukup mengejutkan banyak pihak. Bang Rhoma diduga telah melakukan ceramah bernada SARA dan terkait dengan Pilkada yang tengah berlangsung di Jakarta.

Dikabarkan, aksi Bang Rhoma tersebut terjadi saat memberikan ceramah tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, hari Minggu (29/7/2012) lalu. Dalam ceramahnya, bang Rhoma membenarkan untuk mengangkat topik SARA dalam memilih calon pemimpin. “Di dalam mengampanyekan sesuatu, SARA itu dibenarkan. Sekarang kita sudah hidup di zaman keterbukaan dan demokrasi, masyarakat harus mengetahui siapa calon pemimpin mereka,” tutur Bang Haji kala itu.

Selanjutnya, Bang Haji itu lebih frontal dengan menghimbau para jamaah untuk memilih pemimpin yang seiman. “Islam itu agama yang sempurna, memilih pemimpin bukan hanya soal politik, tapi juga ibadah. Pilihlah yang seiman dengan mayoritas masyarakat Jakarta,” tukas pria yang pernah terlibat asmara dengan artis Angel Lelga tersebut.

Pernyataan bang Rhoma tersebut sontak mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Banyak yang menyayangkan aksi Bang Haji tersebut, dan meminta agar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk turun tangan dan melakukan inspeksi terhadap Bang Rhoma Irama.

Selain meminta Panwaslu menginspeksi Rhoma, Titi Anggraini selaku Direktur eksekutif Perludem juga meminta agar pasangan cagub Foke-Nara untuk memberikan teguran kepada tim suksesnya, karena Rhoma Irama adalah anggota tim kampanye pasangan tersebut. Kemudian, Titi juga menegaskan bahwa isu SARA tidaklah efektif untuk mendongkrak jumlah suara dalam pemilihan, karena mayoritas penduduk Jakarta sudah cukup berpendidikan.

Sementara Panwaslu juga telah bertindak dan mendapatkan bukti aksi Bang Haji berupa video rekaman saat ia tengah mengadakan ceramah tersebut. Panwaslu telah menggelar perkara terkait video berdurasi 7 menit tersebut bersama Kejaksaan Tinggi, dan Polda Metro Jaya, Kamis (2/8) lalu.

Tak hanya memerlukan beberapa saksi, Ramdansyah juga menjelaskan bahwa Panwaslu juga telah mengadakan panggilan kepada Bang Rhoma Irama untuk dimintai keterangan. Inspeksi yang sedianya akan dilakukan pada hari jumat (6/8) tersebut urung dilakukan karena pihak Rhoma Irama meminta panggilan tersebut diundur hingga senin (6/8) siang kemarin.

Rhoma pun menangis

Bang Rhoma memenuhi panggilan tersebut dan mendatangi kantor Panwaslu di bilangan Suryopranoto, Jakarta Pusat dengan dikawal ratusan penggemarnya. Raja Dangdut yang dikenal dengan cambang dan intonasinya yang khas ini dikabarkan menitikkan air mata di tengah pemeriksaan yang dilakukan pihak Panwaslu.

Tangisan dan raut muram terpampang di wajah Rhoma saat Panwaslu meminta Bang Haji untuk menjelaskan maksud kedatangannya ke tempat tersebut. “Saya mengungkap sebuah ayat. Yang isinya, kalau ada orang islam memilih orang non islam maka konsekuensinya menjadi musuh Allah. Saat menyampaikan ceramah, kapasitas saya sebagai mubaligh,” tutur Bang Haji sembari terisak.

Bang Haji kemudian mengakui bahwa ia melakukan ceramah dalam keadaan sadar. Ia mengutip isi ayat Alquran yang intinya mengatakan bahwa umat Islam harus memilih pemimpin yang seiman, jika mereka memilih pemimpin kafir, mereka akan menjadi musuh Allah. Namun ia menolak jika dikatakan berkampanye.

“Selama ini yang saya sampaikan di masjid-masjid itu bukan kampanye, tapi dakwah,” pungkas pedangdut legendaris itu.

Jika terbukti melakukan pelanggaran, Rhoma Irama akan dikenai sanksi tegas dan terancam hukuman pidana sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Pasal 116 Ayat 1 kampanye di luar jadwal, sanksi Pasal 116 Ayat 2 larangan menghasut menghina seseorang SARA dan Pasal 116 Ayat 3 larangan menggunakan tempat ibadah.

Hingga kini, Panwaslu masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. Ceramah agama dan kampanye politik tidak sebaiknya dijadikan satu unsur karena ceramah agama bersifat rohaniah dan tidak seharusnya memihak siapapun kecuali mengarahkan para jemaat dan umat menuju arah yang lebih baik di jalan Tuhan. Ceramah rohani sebaiknya bersifat netral dan membangun, bukan mengibarkan tendensi perpecahan.

Semoga ke depannya, para tokoh masyarakat dapat lebih bijaksana dalam menyampaikan aspirasinya, lebih mengenal waktu dan tempat. Sadari makna Bhinneka Tunggal Ika, Bang Haji! :)

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.02 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll