Minggu, 12 Agustus 2012

Kembali ke Yamaha, Rossi Haus Prestasi | Gugling

Kembali ke Yamaha, Rossi Haus Prestasi | Gugling

Link to Gugling

Kembali ke Yamaha, Rossi Haus Prestasi

Posted: 11 Aug 2012 07:35 PM PDT


Valentino Rossi - Ducati

Ducati: Good Bye, Rossi. Yamaha: Welcome Home, Rossi!

Rossi akhirnya memutuskan untuk kembali ke Yamaha dan mengikat kontrak selama dua tahun, hingga musim 2014 nanti. Menurut penasehat Rossi, Davide Brivio, Rossi kemungkinan bisa mewujudkan misinya untuk menjuarai MotoGP dengan tiga pabrikan yang berbeda.

Tapi, Davide Brivio memaklumi keputusan Rossi karena di usia Rossi sekarang, ia tak mungkin menunggu Ducati terlalu lama. Waktu yang dibutuhkan Ducati untuk mencapai level Yamaha dinilainya terlalu lama bagi pebalap berusia 33 tahun seperti Valentino Rossi.

Meski kelihatannya mudah, keputusan Rossi yang diutarakan pada Jumat (10/8) pagi kemarin tak semudah yang dibayangkan. Selain harus melepas misinya bersama Ducati, Rossi juga harus bersiap beradu dengan Jorge Lorenzo, pebalap nomor satu Yamaha yang sedang naik daun.

Perginya Rossi setelah membela Ducati selama dua musim, membuat publik mempertanyakan siapa pengganti Rossi? Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk menggantikan posisi Rossi di Ducati.

Keputusan come back nya Rossi ke Yamaha ini mengingatkan kembali masa-masa kejayaan Rossi tatkala membela Yamaha periode 2003-2010 silam. Selain menorehkan 46 kemenangan, ia juga menjadi juara dunia selama empat kali.

Di pihak lain, Lin Jarvis selaku bos Yamaha menyatakan bahwa keputusan Rossi untuk kembali ke Yamaha adalah sebuah berita yang menyenangkan. Ditambah lagi Yamaha sudah mendapatkan kontrak hingga musim 2014 dari Jorge Lorenzo. Sudah dipastikan bahwa keduanya akan bersama Yamaha sampai musim 2014 mendatang.

Dua poin yang menjadi pertanyaan selanjutnya untuk Rossi:
1. Akankah Rossi bisa kembali menorehkan prestasi bersama Yamaha?
2. Mana yang lebih hebat, Rossi atau Lorenzo?

Tampaknya, Rossi lebih memilih Yamaha ketimbang Honda. Tentunya dengan adanya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Yamaha mempunyai peluang besar untuk memperkuat tim nya dan semakin mempromosikan Yamaha. Akankah Yamaha semakin di depan? Menarik untuk disaksikan musim 2013 dan 2014 mendatang :)

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.09 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll