Jumat, 10 Agustus 2012

Kehebohan Klinik Tong Fang, Ada Apa Dengan Tong Fang? | Gugling

Kehebohan Klinik Tong Fang, Ada Apa Dengan Tong Fang? | Gugling

Link to Gugling

Kehebohan Klinik Tong Fang, Ada Apa Dengan Tong Fang?

Posted: 09 Aug 2012 11:46 PM PDT


Klinik Tong Fang

Klinik Tong Fang

Kurang lebih sebulan ini klinik Tong Fang begitu ramai dibicarakan. Iklan mengenai kehebatan pengobatan jenis alternatif ini juga begitu banyak muncul di televisi. Yang bikin makin heboh, banyak beredar gambar-gambar lucu mengenai Tong Fang. Otomatis, penyebarannya pun melalui media BBM, WhatsApp, iMessage, dan jejaring sosial pun begitu cepat.

Sekilas mengenai Tong Fang

Klinik Tong Fang bergerak di bidang pengobatan tradisional China atau yang biasa disebut TCM (Traditional Chinese Medicine). Dalam iklannya, para penderita penyakit seperti kencing manis, hipertensi dan gagal ginjal bisa sembuh setelah berobat ke klinik Tong Fang.

Penyakit ganas yang bisa disembuhkan ini diduga karena unsur kelembaban dan toksin yang merusak dan mengendap di dalam tubuh. Selain TCM, Tong Fang juga melakukan pengobatan melalui titik akupuntur.

Klinik Tong Fang mempunyai beberapa pesaing yang sejenis, antara lain Tong Ren Tang, Clinic TCM dan Cang Jiang.

Tong Fang mempunyai 4 metode sebelum memberikan obat, yakni melalui pengamatan mata, penciuman, wawancara dan fisik (biasanya pemeriksaan urat nadi).

Arti kata Tong Fang

Tong Fang berarti sebelah timur, atau merujuk pada negara-negara timur di Asia terutama China.

Iklan Tong Fang dkk ditegur KPI

KPI meminta kepada seluruh stasiun televisi terkait adanya iklan mengenai pengobatan alternatif klinik Tong Fang dan kawan-kawan. Jika gambar testimoni para pasien itu dipotong, iklan baru boleh ditayangkan kembali. Teguran KPI ini terkait adanya unsur pelanggaran tayangan iklan klinik pengobatan tradisional China klinik Tong Fang.

Bukan hanya soal iklan yang melanggar, berbagai keluhan dari kalangan kedokteran juga menyayangkan tampilnya iklan tersebut di televisi. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mempertanyakan kehebatan klinik Tong Fang. Yang ditakutkan ialah pembohongan publik.

Gambar lucu seputar klinik Tong Fang:

Gambar lucu Tong Fang - Maho

Gambar lucu Tong Fang - Banyak Hutang

Gambar lucu klinik Tong Fang - Batman

Gambar lucu Tong Fang - Tutur Tinular Indosiar

Untuk gambar-gambar lucu Tong Fang lebih banyak, klik disini aja ya.

Makin terkenal berkat parodi

Kepopuleran klinik Tong Fang makin bertambah seiring dengan makin banyaknya parodi (lawakan) yang beredar. Bahkan beberapa media terkenal juga meliput adanya berita mengenai Tong Fang. Meski kini iklannya sudah dihentikan oleh KPI, nama Tong Fang sepertinya makin ramai dibicarakan.

Apa kata pihak Tong Fang?

Mengenai parodi yang lucu dan bahkan hingga bernada melecehkan, pihak Tong Fang mengaku hal tersebut bukan hal serius yang perlu ditanggapi. Menurut salah satu karyawan Tong Fang, yang penting tidak ada unsur pemaksaan untuk berobat ke kliniknya.

Artikel terkait

  • No Related Posts

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.04 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll