Rabu, 15 Agustus 2012

Selamatkan Jakarta, Game Promosi Ala Jokowi – Ahok | Gugling

Selamatkan Jakarta, Game Promosi Ala Jokowi – Ahok | Gugling

Link to Gugling

Selamatkan Jakarta, Game Promosi Ala Jokowi – Ahok

Posted: 15 Aug 2012 05:38 AM PDT


Game Jokowi - Ahok Selamatkan Jakarta

Tampilan muka game Jokowi – Ahok Selamatkan Jakarta

Pasangan Jokowi – Ahok kali ini boleh disebut cerdas dan kreatif. Sebagaimana kampanye biasa dilakukan dengan cara kuno, tidak begitu dengan pasangan ini. Mereka berdua melakukan kampanye dengan cara masa kini, yakni melalui game komputer.

Game dengan tema Selamatkan Jakarta ini memang masih dalam tahap Beta, yang artinya masih akan terus dikembangkan.

Pesan Kampanye Game Jokowi - Ahok

Pesan seputar pemilihan cagub wagub di game Selamatkan Jakarta. Pesan ini muncul setelah menamatkan suatu level.

Sudah 12.000+ pemain dalam 2 hari

Sejak diperkenalkan pada Senin (13/8) kemarin, game dengan 30 level permainan ini sukses membuat 12.000+ orang bermain game kampanye ini. Seperti apakah game yang menggunakan paltform Adobe Flash ini?

Game yang cara bermainnya mirip Angry Birds tersebut menggambarkan karakter kartun Jokowi – Ahok dengan baju khas kotak-kotaknya. Misi permainan itu ialah menyelesaikan masalah pejabat korup, tempat sampah, preman dan pengusaha hitam, masalah yang kerap terjadi di Jakarta.

Bedanya, game ini menyerang musuh dengan melemparkan buah semacam tomat yang kemudian meledak seperti bom. Dengan menggerakkan kursor ke arah musuh (tanpa ditarik seperti Angry Birds) game ini menjadi sangat mudah dimainkan.

Setiap menyelesaikan level permainan, akan muncul nilai skor dan pesan-pesan kreatif seputar pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur pembuatnya (Jokowi – Ahok).

Rapikan Birokrasi di Game Jokowi - Ahok

Pesan lain yang disampaikan. Pada gambar setelah menamatkan level 2.

Dilihat dari segi kreatif, sudah jelas game ini kreatif. Dari segi cara berkampanye yang ‘menghasut’ dari sisi psikologi, game ini juga patut diancungi jempol.

Lantas, apakah Jokowi – Ahok akan memenangkan pemilihan umum putaran kedua pada 20 September besok?

Berbeda dengan lawan utamanya, pasangan Foke – Nara sempat tersandung masalah kampanye berbau SARA, meski disampaikan oleh Rhoma Irama yang hanya musisi, tapi isu SARA yang identik dengan perpecahan dan tidak sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika akan membuat perjuangan Foke – Nara menjadi lebih berat.

Bagi yang ingin mencoba bermain game Selamatkan Jakarta, klik disini ya :)

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.04 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll