Senin, 13 Agustus 2012

Mudah Rusak, Stiker BBM Nonsubsidi Ajang Korupsi? | Gugling

Mudah Rusak, Stiker BBM Nonsubsidi Ajang Korupsi? | Gugling

Link to Gugling

Mudah Rusak, Stiker BBM Nonsubsidi Ajang Korupsi?

Posted: 12 Aug 2012 11:30 PM PDT


Stiker BBM Nonsubsidi

Stiker yang jadi sorotan publik. Foto: Kompas.com

Untuk menyiasati pegawai pemerintah yang nakal mengganti plat nomor merah dengan plat nomor hitam agar mendapat BBM bersubsidi, pemasangan stiker pun diusulkan. Kini setelah stiker tersebut jadi, muncul banyak ‘keanehan’.

Dari stikernya saja, sudah terlihat 2 keanehan yang memungkinkan proyek ini dikorupsi.

1. Ukuran huruf (font) yang tak seimbang dengan luas ukuran stiker.

Jika tulisannya hanya sekecil itu, kenapa ukuran stikernya lebih besar dan terkesan sangat pemborosan stiker? Jika menginginkan stiker berukuran besar, seharusnya juga diimbangi dengan ukuran huruf yang besar juga.

2. Pemasangan stiker yang di lapisan luar kaca mobil

Sudah bukan rahasia lagi jika stiker yang dipasang di bagian lapisan luar kaca mobil akan cepat rusak. Hal ini dikarenakan stiker mudah terkena kotoran, air hujan dan sinar matahari secara langsung. Bukankah seharusnya ditempel di dalam saja?

Dari 2 keanehan di atas, tampak jelas sekali bahwa proyek stiker ini sangat berantakan dan terkesan asal jadi. Dari keanehan-keanehan tersebut, banyak komentar miring, termasuk tudingan adanya korupsi.

Proyek pemerintah dinilai banyak yang tidak beres.

“Kalau stikernya ingin awet, ya ada tender lagi dong. Makanya di Indonesia ini proyek pemerintah itu HARUS nggak awet (biar ada proyek terus),” ujar salah satu komentator di Kompas.com.

Ada juga yang mengusulkan agar kaca mobil dicat saja agar tidak mudah hilang. Seputar lokasi pemasangan juga mendapat sorotan. Ketimbang di lapisan belakang kaca mobil, akan lebih mudah dilihat oleh petugas SPBU jika keterangan Nonsubsidi dipasang di bagian lubang tangki BBM.

Juga, disarankan agar memberikan reward kepada petugas SPBU yang menemukan adanya unsur pelanggaran.

Menurut salah seorang komentator lainnya, setiap ide plat merah (pemerintah) pasti gampang rusak. Apakah Anda setuju dengan hal itu?

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.12 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll