Sabtu, 04 Agustus 2012

Biografi Zaskia Shinta ‘Itik’, Drop Out Sekolah Demi Nyanyi | Gugling

Biografi Zaskia Shinta ‘Itik’, Drop Out Sekolah Demi Nyanyi | Gugling

Link to Gugling

Biografi Zaskia Shinta ‘Itik’, Drop Out Sekolah Demi Nyanyi

Posted: 03 Aug 2012 11:27 PM PDT


Zaskia Shinta goyang itik

Zaskia Shinta (22) dengan goyang itiknya

Tidak sia-sia pengorbanan Zaskia untuk melepaskan bangku SMP pada tahun 5 tahun silam. Kini dara cantik bernama beken Zaskia Shinta ini berhasil membuktikan dirinya dalam dunia musik dangdut tanah air.

Zaskia memulai solo karirnya pada tahun 2009 dan mulai menunjukkan taringnya pada 2011 setelah bergabung dengan Nagaswara. Lewat hit single berjudul Satu Jam Saja, Zaskia menjadi terkenal berkat lagu tersebut plus goyang khasnya, goyang itik.

Sebelum memulai solo karir, Zaskia sempat menjajal dunia musik bersama grup duo sinden pada tahun 2007 silam. Namun, dua album yang ditelurkannya, Sudah Imut dan Dangdut Mania tak berhasil membuat namanya menjadi terkenal.

Rupanya Zaskia mengaku tak mempelajari teknik bernyanyi secara khusus. Ketertarikannya pada dunia seni tarik suara berawal dari sejak Zaskia berusia 5 tahun. Kalaupun belajar bernyanyi, Zaskia hanya belajar pada sang tante, yang adalah sebuah penyanyi cafe.

Profil singkat Zaskia Shinta
Nama asli: Syurkianih
Nama panggung: Zaskia Shinta
Tempat tanggal lahir: Bekasi, 27 April 1990
Goyangan: Itik
Nama ayah dan ibu: Sosih dan Jumainah
Single: Satu Jam Saja (release Januari 2012) ciptaan R.Kerta/Sirwendah dengan label NAGASWARA
Twitter: @Zaskia_Gotix

Goyangan Itik khas Zaskia sebenarnya bernama goyang bebek. Namun karena goyangan bebek itu diklaim oleh sang empunya, De Mocca, Zaskia pun mengubah nama goyangannya menjadi Goyang Itik. Karena terbelit kasus plagiat tersebut, Zaskia sempat dituntut Rp 5 Miliar karena dianggap sudah merugikan duo De Mocca.

Berkat goyang itiknya, Zaskia pun menjadi bintang iklan dalam sebuah iklan mesin cuci bersama penyanyi dangdut Inul Daratista.

Video Iklan Mesin SHARP Cuci Zaskia Shinta dan Inul Daratista:

Artikel terkait

Bebas, Ariel Ubah ‘Peterpan’ Jadi ‘NOAH’

Posted: 03 Aug 2012 10:30 PM PDT


NOAH band eks Peterpan

NOAH band eks Peterpan

Baru saja menghirup udara kebebasan, Ariel rupanya tak ingin berlama-lama untuk kembali beraksi di blantika musik Indonesia bersama bandnya. Dikarenakan kasus hak milik nama band beberapa tahun silam, kini Ariel dan kawan-kawan tidak boleh lagi mengusung nama ‘Peterpan’ dalam perjalanan mereka.

Setelah berbagai spekulasi nama yang muncul, akhirnya Ariel sendiri yang mengklarifikasi sekaligus mengumumkan nama band yang akan menjadi pengganti nama Peterpan.

Pada jumpa pers di kantor label Musica Studio, Pangadegan, Jakarta Selatan hari Kamis (2/8), Ariel mengumumkan nama baru tersebut kepada awak pers melalui dua buah layar besar di sisi kiri dan kanan gedung tempat diadakan jumpa pers. ‘NOAH’, demikian nama yang terpampang di layar tersebut.

“Ini hasil rapat besar. Dua tahun lalu, nama itu akan diperdengarkan saat launching album, sempat terhambat dua tahun, kita tetap jalan selama itu,” ujar Ariel.

Selanjutnya, Ariel mengakui bahwa bukan hal yang mudah untuk menutupi nama yang sudah ada di benaknya sejak lama tersebut. “Ya lumayan lama, kita harus pintar-pintar berbohong kalau ada yang nanya nama. Meski orang terdekat nanya jangan ada yang tau dulu, launch album masih lama. Istri lukman pun nggak tau. Kita bilang nama masih dicari. Ya pintar-pintar cara bohongnya, cara menutupinya ya,” papar Ariel.

Sementara ditanya apa makna kata ‘NOAH’, Uki menjelaskan bahwa nama tersebut mewakili perasaan personel band tersebut untuk tetap solid. “Awal diskusi kita saya tanyakan arti, lihat arti di kamus, comforter yang artinya bikin orang nyaman, peaceful, long live, itu mewakili musik kita dan semoga panjang umur juga,” jelas Uki.

“Kalau ditanya, bedanya apa antara Peterpan dengan Noah? Yang paling baru mungkin bukan soundnya. Bukan pula kualitas mixingnya. Tapi yang paling baru adalah semangatnya. Setelah kita lama menunggu, sesuatu yang baru adalah semangat dari teman-teman, bisa saya rasain sendiri. Di balik lagu-lagu dengan aransemen baru, yang paling utama adalah semangat,”ujar pria bernama lengkap Nazriel Irham tersebut.

Peterpan adalah band yang terbentuk sejak tahun 2000 silam. Band ini awalnya beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Andika (keyboard), Reza (drum) dan Indra (bass). Band ini kemudian dikenal sebagai band pencetak hits dan salah satu band terbesar di Indonesia dengan hits single seperti Ada Apa Denganmu, Bintang Di Surga, Topeng, Mimpi Yang Sempurna, dan banyak lainnya.

Namun setelah menelurkan 5 album, Andika dan Indra memilih hengkang karena perbedaan visi. Rupanya perselisihan Andika dan Indra dengan personel Peterpan yang lain berbuntut panjang dan berujung pada penggantian nama band karena pihak Andika mengklaim sebagai pencetus nama ‘Peterpan’.

Hal tersebut menjadi titik mulainya kejatuhan Peterpan, terlebih sejak Ariel menghadapi kasus pelecehan seksual yang membuat dirinya harus mendekam di penjara sejak tahun 2010 silam. Personel yang tersisa, Uki, Lukman, Reza dan David pun terkatung-katung karena masih dibatasi oleh masalah nama band.

Namun kini, Ariel dan kawan-kawan sudah siap untuk kembali mewarnai peta musik Indonesia dengan mengusung nama NOAH, bahkan singlenya yang berjudul ‘Separuh Aku’ kabarnya sudah mulai serempak diputar di radio seluruh Indonesia.

Bagaimana kelanjutan kisah dan langkah Ariel bersama NOAH band? Mari kita natikan dan doakan yang terbaik!

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.07 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll