Kamis, 02 Agustus 2012

Beredar Video Pemukulan Bos Proyek Simulator SIM | Gugling

Beredar Video Pemukulan Bos Proyek Simulator SIM | Gugling

Link to Gugling

Beredar Video Pemukulan Bos Proyek Simulator SIM

Posted: 01 Aug 2012 09:46 PM PDT


Polisi Gila

Aksi video pemukulan yang terekam kamera CCTV

Kasus korupsi simulator SIM yang tengah hangat nampaknya makin keruh saja setelah ditemukan video aksi pemukulan yang dilakukan sekelompok oknum terhadap terpidana kasus tersebut, Sukotjo Bambang, yang juga merupakan seorang direktur daripada PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI). Video tersebut beredar luas di internet melalui situs Youtube.

Video berjudul ‘Polisi Gila’ tersebut diunggah oleh akun Indriyanilestari34 pada tanggal 28 Februari 2012 lalu. Kejadian yang terekam dalam video berdurasi 3 menit 2 detik itu terjadi di semacam gedung perkantoran dan tampaknya terekam melalui kamera CCTV. Sayangnya tidak ada suara yang dapat didengar dalam video tersebut.

Terlihat pada awal video ada terhitung empat buah mobil yang datang secara bersamaan, dan kemudian delapan orang masuk ke ruangan dimana terekam oleh kamera CCTV tersebut, salah satu dari delapan orang tersebut teridentifikasi sebagai Sukotjo Bambang. Ia datang belakangan memakai kemeja lengan pendek berwarna hitam, dan duduk di kursi tepat di samping pintu masuk ruangan.  Kemudian kedelapan orang tersebut duduk di sekeliling ruangan memperbincangkan sesuatu lalu mengeluarkan berkas-berkas dokumen yang disinyalir isinya merupakan data-data proyek simulator SIM.

Tiba-tiba di tengah diskusi, pria berbaju putih yang duduk di sebelah Sukotjo Bambang berdiri, menghampiri Sukotjo Bambang, dan memukul kepalanya dengan sepatunya beberapa kali. Kemudian pria itu pergi keluar ruangan dan tangannya terlihat mengisyaratkan sesuatu. Tidak lama berselang, dua orang berpakaian polisi datang dan berkerumun di depan pintu. Sukotjo Bambang sendiri hanya terduduk diam dan tidak melakukan apa apa. Pria gempal itu masih berdiri dan menunjuk-nunjuk ke arah Sukotjo Bambang.

Kemudian video berpindah ke luar ruangan, terlihat gerbang besar berwarna hijau dengan pintu kecil di tepinya, dan banyak motor parkir di jalan di depan gerbang tersebut. Kedelapan orang yang berkumpul tadi keluar melalui pintu di samping gerbang (disinyalir merupakan ruangan tempat pertemuan tadi) dan berlalu.

Sebelumnya memang telah tersiar kabar bahwa KPK telah menemukan video CCTV pemukulan Sukotjo oleh oknum polri, namun video tersebut kabarnya tidak diijinkan untuk dibawa oleh Mabes Polri dengan alasan tidak ada hubungannya dengan ranah korupsi. Rumor yang beredar mengatakan bahwa oknum polisi tersebut melakukan pemukulan terhadap Ir Sukotjo Bambang karena yang bersangkutan menolak untuk melanjutkan proyek senilai Rp.190 Miliar tersebut.

Setelah peristiwa pemukulan tersebut, Ir Sukotjo Bambang dilaporkan oleh Polri ke Polres Bandung atas tuduhan penggelapan dan penipuan, namun Sukotjo Bambang mengungkap kasus ini setelah terjadi diskriminalisasi dalam kasus penggelapan dan penipuan yang dilaporkan oleh Budi Santoso. Laporan yang dilakukan Budi Santoso tersebut mengakibatkan Ir Bambang terancam pidana kurungan 3 tahun 6 bulan. Ir Bambang Sukotjo kini telah resmi menjadi klien Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah menjadikan Irjen Polisi Djoko Susilo sebagai tersangka kasus simulator SIM. Lembaga independen ini sebelumnya telah melakukan penggeledahan dan inspeksi ke kantor Korlantas Mabes Polri. Dalam inspeksi tersebut sempat terjadi ketegangan karena pihak polisi melarang para penyidik KPK untuk masuk dan menggeledah berkas-berkas. Ketegangan tersebut mereda setelah petinggi KPK (Abraham Samad) dan Polri ikut turun ke lapangan dan melerai kedua belah pihak.

Penemuan video aksi pemukulan ini disinyalir akan menjadi titik cerah dalam penyelidikan kasus korupsi simulator SIM. Semoga dengan tertangkapnya para oknum polisi ‘nakal’ ini juga dapat menjadi titik cerah dalam meningkatkan kinerja kepolisian kembali kepada fitrahnya, menegakkan hukum bagi masyarakat, bukan melanggarnya.

Berikut link video aksi pemukulan polisi tersebut.

Artikel terkait

  • No Related Posts

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.08 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll