Jumat, 29 Juni 2012

Kalahkan Jerman, Italia Hadapi Spanyol di Final Euro 2012 | Gugling

Kalahkan Jerman, Italia Hadapi Spanyol di Final Euro 2012 | Gugling

Link to Gugling

Kalahkan Jerman, Italia Hadapi Spanyol di Final Euro 2012

Posted: 28 Jun 2012 02:54 PM PDT


Gol-kedua-Balotelli-Euro-2012

Tendangan keras Balotelli ke pojok kiri atas gagal diantisipasi Manuel Neuer. Gol kedua bagi Italia. Foto: Kompas.com

Pertandingan antara Italia melawan Spanyol sudah dipastikan dalam laga final Euro 2012 Jumat (29/6) pagi tadi. Italia bakal melaju ke babak final melawan juara bertahan, Spanyol, pada Minggu (1/7) besok di Stadion Olimpiade Kyiv setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Italia menunjukkan taring pertamanya di menit ke-20 setelah Mario Balotelli mencetak gol pertama lewat sundulan yang diterimanya dari operan Cassano. Memang harinya Balotelli, tak lama kemudian, striker Manchester City ini kembali membobol gawang Jerman 16 menit berikutnya. Alhasil Italia sementara unggul 2-0 atas Jerman di babak pertama.

Pada babak kedua, Jerman berinisiatif mengejar ketinggalan lagi-lagi dengan menyerang. Namun upaya Jerman untuk membalas gol baru terwujud di menit-menit terakhir setelah Mesut Oezil memasukkan bola lewat ‘hadiah’ eksekusi penalti. Sayangnya, satu gol Jerman yang diperoleh lewat handsball Balzaretti tak mampu mengalahkan Italia.

Sejak babak pertama laga yang diwasiti oleh Stephane Lannoy itu, Der Panzer memang mengambil inisiatif menyerang. Italia pun juga sempat menekan hingga menghasilkan gol di menit ke-83. Tapi gol yang dihasilkan Federico Balzaretti itu terkena jebakan offside.

Gli Azzurri akan melawan Spanyol di babak final pada Minggu (1/7) besok. Spanyol lolos ke babak final setelah mengalahkan Portugal lewat adu penalti dengan skor 4-2 pada Rabu (27/6) kemarin. Salut buat Italia yang berhasil mengalahkan tim ‘unggulan’ Jerman.

Susunan pemain:

Jerman (4-5-1)
Manuel Neuer; Mats Hummels, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Jerome Boateng (Thomas Muller 71), Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski (Miroslav Klose 45), Toni Kroos, Mesut Oezi, Mario Gomez (Marco Reus 45).

Italia (4-4-2)
Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Federico Balzaretti, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo (Thiago Motta 64), Andrea Pirlo, Mario Balotelli, Antonio Cassano (Alessandro Diamanti 57).

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.05 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll