Rabu, 03 Oktober 2012

RIM Konfirmasi Gangguan Jaringan BBM Hari Ini | Gugling

RIM Konfirmasi Gangguan Jaringan BBM Hari Ini | Gugling

Link to Gugling

RIM Konfirmasi Gangguan Jaringan BBM Hari Ini

Posted: 03 Oct 2012 02:12 AM PDT


bbm-error-facebook-rim

Pihak BlackBerry Indonesia mengakui adanya gangguan melalui Facebook

Pantas saja sejak sekitar pukul 11.00 WIB BBM saya menjadi error alias tanda silang merah. Karena saya menggunakan operator XL dan Telkomsel yang keduanya sama-sama error, saya yakin ini bukan masalah pada jaringan operator tapi lebih kepada server RIM yang ngadat.

Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk menyatakan bahwa RIM memberikan konfirmasi terkait gangguan jaringan BBM hari ini. Menurut RIM, memang terdapat gangguan di seluruh Indonesia yang murni berasal dari pihak RIM.

Meski ini bukan kesalahan pihak operator, Turina Farouk mewakili XL menyatakan bahwa pihaknya akan berusaha mengatasi gangguan ini. Koordinasi dengan RIM pun sudah dilakukan dan masih dalam proses. Untuk kepastian kapan BBM akan kembali normal, hal itu masih belum bisa dipastikan.

Melalui akun BlackBerry Indonesia di Facebook: http://www.facebook.com/BlackBerryID, RIM juga menyatakan hal yang sama. Selain Indonesia, gangguan ini juga melanda area Asia Pasific. Gangguan ini dilaporkan hanya terjadi pada BBM, tidak pada server email RIM.

Akibat gangguan yang cuma ‘sebentar’ ini, banyak pengguna BBM yang mengeluh karena tidak bisa menerima dan mengirim pesan BBM. Semoga permasalahan ini cepat diselesaikan RIM.

UPDATE

Sekitar pukul 16.00 WIB, BBM sudah mulai normal. Bagi yang belum bisa, disarankan untuk merestart BBnya.

Apple Berkata Bias Ungu di Kamera iPhone 5 Itu Normal

Posted: 03 Oct 2012 12:14 AM PDT


iphone-5-purple-flare

Purple flare pada iPhone 5 (kiri). Image: Mashable

Tim support Apple memberikan jawaban atas banyaknya protes terhadap efek bias warna ungu yang dihasilkan oleh kamera iPhone ketika memotret dekat sumber cahaya. Lewat forum teknologi Gizmodo, tim support Apple tersebut merekomendasikan agar saat memotret angle-nya harus dijauhkan dari sumber cahaya.

Menurut pihak tim support Apple, bias ungu di kamera iPhone 5 itu dianggap normal. Dengan kata lain itu bukan kecacatan kamera iPhone 5. Meski begitu, pihak Apple masih belum menjelaskan apa penyebab sesungguhnya warna ungu yang muncul saat memotret dekat sumber cahaya terang tersebut.

Setali tiga uang, pihak situs teknologi The Next Web juga memberikan jawaban yang kurang lebih sama. Bahwa bias ungu itu wajar terjadi pada kamera ponsel, bahkan pada kamera sekelas DSLR.

Baca Juga: Inilah 8 Masalah Pada iPhone 5

Meski begitu, beberapa fotografer memberikan penilaian yang berbanding terbalik. Menurut fotografer, bias ungu biasanya hanya terjadi pada kamera murah.

Penyebab munculnya bias ungu diduga berasal dari kristal safir yang sengaja dipilih Apple untuk melapisi kamera iPhone 5. Kristal yang lebih kuat dan tipis dibanding kaca pada kamera iPhone 4S itu dinilai ‘muncul’ akibat cahaya yang sangat terang ditambah dengan sudut cara pengambilan foto.

Sumber: Techradar

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.07 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll