Kamis, 04 Oktober 2012

BlackBerry 10 Tidak Akan Menggunakan PIN | Gugling

BlackBerry 10 Tidak Akan Menggunakan PIN | Gugling

Link to Gugling

BlackBerry 10 Tidak Akan Menggunakan PIN

Posted: 04 Oct 2012 07:08 AM PDT


BlackBerry-10

BlackBerry 10

PIN (Personal Identification Number) adalah salah satu fitur yang digunakan BlackBerry sebagai kode personal yang dapat digunakan untuk seluruh layanan BlackBerry. Salah satunya yang paling populer dan sangat eksklusif adalah BlackBerry Messenger.

Para pengguna BlackBerry dapat melakukan komunikasi dengan saling bertukar nomor PIN yang sudah menjadi nomor unik dan tidak sama antara handheld BlackBerry satu dengan lainnya.

Namun, rumor terbaru menyatakan bahwa RIM akan menghapus fitur tersebut pada BlackBerry terbaru. Lebih tepatnya, pada OS BlackBerry 10 nantinya tidak akan ada lagi penggunaan PIN tersebut.

Nantinya penggunaan PIN itu akan digantikan dengan BlackBerry ID yang sama dengan digunakan pada layanan AppWorld. Penggantian ini bertujuan agar ponsel BlackBerry lebih aman karena data yang digunakan BlackBerry ID tersimpan secara personal.

Lalu kapan BlackBerry ber-OS 10 itu akan hadir?

Thorsten Heins selaku CEO RIM, saat menghadiri acara BlackBerry Jam Americas di San Jose – Amerika Serikat pada 25 September 2012 lalu menjanjikan akan mengeluarkan BlackBerry 10 (BlackBerry Aristo) pada awal tahun 2013 mendatang. Rumor mengenai BlackBerry yang diduga bernama Aristo ini juga tak kalah seru.

Jika RIM selalu mengeluarkan smartphone dengan jeroan yang biasa-biasa bahkan ketinggalan jaman, BlackBerry Aristo digosipkan memiliki spesifikasi hardware yang powerful. Selain fitur LTE, prosesor quad core 1,5GHz Krait dari Qualcomm akan menjadi otak daripada smartphone ini.

Menarik untuk disimak langkah selanjutnya RIM guna menyusul ketinggalan dari para pesaing-pesaingnya, terutama iPhone dan Android.

Apakah Kode Atau Barcode QR Itu?

Posted: 04 Oct 2012 05:45 AM PDT


Gugling-QR

Kode QR – Gugling.Com

Pernahkah kalian melihat gambar seperti disamping ini? Inilah yang dimaksud dengan Kode QR atau lebih sering disebut Barcode QR.

QR yang merupakan singkatan dari Quick Response (Respon Cepat) adalah sebuah kumpulan kode matriks (dua dimensi) yang dikembangkan oleh Denso Wave pada tahun 1994. Denso Wave adalah salah satu cabang dari Denso Corporation, sebuah perusahaan Jepang yang bergerak dibidang otomotif dan merupakan salah satu dari grup Toyota.

Sesuai dengan namanya, QR atau Quick Response, tujuan dibuat QR ini adalah untuk dapat menyampaikan informasi dengan cepat sehingga mendapatkan respon yang cepat juga. Berbeda dengan barcode batang (vertikal) yang sering kita temui, QR dapat menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal sehingga dapat menyimpan informasi lebih banyak.

Kode QR mampu menyimpan data numerik hingga 7.089 karakter, data alphanumerik hingga 4.296 karakter, kode binari hingga 2.844 byte dan huruf kanji hingga 1.817 karakter.

Awalnya kode QR ini digunakan untuk melakukan pelacakan kendaraan di bagian manufaktur Denso Corporation, namun kini kode QR digunakan untuk tujuan yang lebih luas sseperti alamat, nomer telepon, teks, sms, URL, iklan, kartunama, dan lainnya. Bahkan kode QR dapat digunakan pada ponsel untuk menyimpan berbagai informasi. Karena fungsinya yang sangat besar, Kode QR telah mendapatkan standardisasi internasional dan standardisasi dari Jepang berupa ISO/IEC18004 dan JIS-X-0510.

Di Indonesia, kode QR pertama kali digunakan oleh media harian KOMPAS. Dengan adanya kode QR pada Kompas, para pembaca dapat mengakses berita melalui ponselnya dan memberi masukan atau opini ke reporter atau editor surat kabar tersebut.

Tidak sulit untuk membuat kode/barcode QR. Kalian bisa membuatnya melalui situs website http://www.qrstuff.com/ atau http://qrcode.kaywa.com/ atau menggunakan software QtQR yang dapat di download di http://code.google.com/p/qtqr/. Selamat bikin barcode :)

HP Luncurkan 2 Printer Yang Bisa Mencetak dari iPhone dan BlackBerry

Posted: 03 Oct 2012 11:08 PM PDT


HP-5525-e-all-in-one

Seri HP 5525 e-All-in-One, cetak dokumen secara nirkabel

Kabar gembira bagi pengguna BlackBerry dan iPhone karena HP kini menghadirkan printer yang bisa mencetak dokumen tanpa perlu mencolokkan kabel. Teknologi HP ini berkembang guna memanjakan kebutuhan pengguna smartphone saat ini yang lebih menyukai perangkat instan secara nirkabel.

Rabu (3/10) kemarin HP resmi meluncurkan 2 seri printer wireless (nirkabel). Kedua seri tersebut ialah 4625 e-All-in-One dengan harga Rp 1.499.000 dan 5525 e-All-in-One yang dibanderol lebih mahal yakni Rp 1.599.000. Dengan dua seri printer HP terbaru ini, pengguna bisa mencetak dokumen melalui smartphone Apple iPhone atau BlackBerry.

Director Printing HP, Imelda Setijadi menyatakan bahwa pengguna bisa mencetak dokumen secara nirkabel tanpa router WiFi. Ini dimungkinkan karena printer HP memiliki teknologi wireless direct print.

Untuk menggunakannya, pengguna smartphone iPhone dan BlackBerry perlu mengunduh aplikasi HP ePrint yang disediakan secara gratis. Aplikasi ini untuk menyambungkan smartphone dengan printer secara nirkabel.

Selain bisa digunakan untuk mencetak secara wireless, kedua printer ini juga berfungsi sebagai fotokopi dan scanner. Dari tiga fungsi inilah HP menamai printernya e-All-in-One.

Sumber: Kompas

Nokia Menjual Kantor Pusatnya di Finlandia, Bangkrutkah?

Posted: 03 Oct 2012 08:33 PM PDT


Logo-Nokia-2

Logo Nokia

Sebelumnya, bulan September 2012 lalu Nokia menutup pabriknya yang berada di Salo – Finlandia. Hal tersebut dilakukan dengan alasan penghematan, karena sejak beberapa tahun terakhir Nokia terus merugi. Bisa jadi karena kalah bersaing dengan produsen handled lainnya seperti BlackBerry dan iPhone.

Selain menutup pabriknya, Nokia juga merencanakan akan menutup fasilitas riset dan pengembangan Nokia di Kanada dan Jerman serta akan menjual kantor pusatnya yang berada di Espoo – Finlandia. Langkah tersebut diambil untuk memperbaiki kinerja perusahaan dan menyingkirkan aset-aset yang kurang penting.

Dengan menutup pabrik, fasilitas riset serta kantor pusat tersebut, Nokia bisa menghemat pengeluaran uang hingga USD 2 miliar hingga akhir tahun 2013.

Namun dengan ditutupnya kantor pusat Nokia tersebut, Nokia tak akan meninggalkan Finlandia yang sudah terkenal sebagai markas besar Nokia. Setelah menjual bangunan senilai 300 Juta Euro tersebut, Nokia akan menyewa kembali gedung pinggir laut tersebut.

Kantor-Pusat-Nokia

Kantor Pusat Nokia Di Finlandia

Jadi, buat kalian pengguna Nokia jangan khawatir untuk tetap menggunakan ponsel Made in Finlandia ini karena Nokia tidak bangkrut, hanya melakukan beberapa penyusutan aset untuk menghemat pengeluaran saja. Nokia tetap melakukan produksi dan penjualan ponselnya di Asia melalui pabrik terbaru yang dibuka Nokia di Vietnam.

Menurut kalian pribadi, Nokia bakal bangkrut gak sih?

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 14.05 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll