Selasa, 01 Mei 2012

Pembatasan Penggunaan BBM Awal Mei 2012, BATAL! | Gugling

Pembatasan Penggunaan BBM Awal Mei 2012, BATAL! | Gugling

Link to Gugling

Pembatasan Penggunaan BBM Awal Mei 2012, BATAL!

Posted: 01 May 2012 12:23 AM PDT


pembatasan-bbm-subsidi Kembali lagi pemerintah menunjukan sikap plin-plannya terhadap persoalan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sebelumnya, pemerintah gembar-gembor akan adanya pembatasan penggunaan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi bagi kendaraan diatas 1500cc yang akan berlaku pada awal bulan Mei 2012 ini. Namun, kenyataannya pemerintah sendirilah yang membatalkan hal tersebut.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Menteri ESDM Jero Wacik. Beliau mengatakan bahwa pemerintah tidak akan melakukan pembatasan penggunaan BBM bersubsidi per awal Mei 2012.

Menurut penjelasan dari Jero Wacik, pemerintah belum bisa menerapkan pembatasan penggunaan BBM bersubsidi per 1 Mei 2012 seperti yang diinfokan sebelumnya karena tersangkut kendala pengontrolan di lapangan. “Sulit kontrolnya, bikin aturannya mudah, tapi kontrolnya sulit,” ungkap Jero Wacik.

Mengenai pembatasan BBM Bersubsidi ini, pemerintah sudah menyiapkan 4 kebijakan, yaitu:
1. Pembatasan penggunaan BBM berdasarakan CC kendaraan.
2. Kendaraan pemerintah (plat merah) tidak boleh menggunakan premium.
3. Penghematan listrik di seluruh kantor dan perumahan.
4. Konversi BBM ke BBG (Bahan Bakar Gas)

Dari keempat kebijakan tersebut, kebijakan nomor 1 lah yang sampai dengan saat ini sedang dalam tahap finalisasi karena belum mendapat solusi yang tepat. Sedangkan kebijakan lainnya (2,3,4) mulai diberlakukan per awal Mei 2012 secara bertahap.

Jadi.. Kapan pembatasan penggunaan BBM Bersubsidi akan mulai diterapkan? Pemerintah sendiri kembali mengatakan belum mengetahuinya.

Artikel terkait

  • No Related Posts

Pertamina Mobile Application, Aplikasi Untuk Pantau Lokasi Dan Harga BBM

Posted: 29 Apr 2012 09:54 PM PDT


Pertamina Mobile Application adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau harga BBM, lokasi pengisian BBM dan informasi seputar BBM.

Jumat, (27/04/12), Pertamina melakukan peluncuran aplikasi ini. Walaupun sebetulnya aplikasi keluaran Pertamina ini sudah beredar lama, namun sejak adanya kenaikan harga BBM yang gagal beberapa waktu lalu membuat aplikasi ini mencuat ke permukaan.

SVP Petroleum Marketing dan Trading Pertamina, Iqbal Haris, mengatakan aplikasi Pertamina Mobile ini ditujukan bagi para konsumen Pertamina dimana para pelanggan akan mendapat banyak kemudahan bagi pelanggan BBM non subsidi.

Pertamina-Mobil-Application

Pertamina Mobile Application ini mempunya 3 fitur utama yaitu, fitur informasi harga BBM bersubsidi dan BBM non bersubsidi, menu Hot Promo yang berisi promo-promo terbaru Pertamina dan info Pertamina Contact Center. Tidak ketinggalan juga informasi lokasi Pertamina di tempat anda berada.

Aplikasi ini dapat anda download melalui BlackBerry App World (BlackBerry), Apple App Store (Produk Apple) dan Google Play Store (Android). GRATIS!

Artikel terkait

1 Mei 2012, Jalanan Jakarta Akan Dipenuhi Oleh Demo Para Buruh

Posted: 29 Apr 2012 09:53 PM PDT


Hari-BuruhHari Buruh atau yang kerap disebut May Day, jatuh di setiap tanggal 1 Mei. Setiap tanggal tersebut sering kali terjadi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh para buruh. Tidak hanya di Indonesia, tapi diluar negeripun kejadian yang sama juga kerap kali terjadi.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hari buruh tahun ini, 1 Mei 2012, puluhan ribu para buruh akan melakukan aksi untuk memperingati hari buruh. Diperkirakan tidak kurang dari 50.000 buruh akan turun ke jalanan ibu kota.

Menanggapi hal tersebut, Polda Metro Jaya sudah sudah menyiapkan personelnya sebanyak 16.700 personel gabungan untuk mengamankan adanya tindakan anarkis yang dilakukan oleh para pendemo. Selain itu, Polda Metro Jaya juga membuat rencana jalur pengalihan arus lalu lintas agar tidak mengganggu aktivitas warga Jakarta lainnya esok hari (1 Mei 2012).

Berikut rencana jalur pengalihan arus lalu lintas tersebut :

1. Istana Negara :
a. Dari arah Harmoni (Jl. Hayam Wuruk) akan dialihkan melalui :
1) Jl. Suryo Pranoto-Cideng – Tn. Abang.
2) Jl. Ir. H. Juanda-Jl. Veteran/Jl. Kathedral.

b. Arah Thamrin menuju Istana akan dialihkan melalui :
1) Jl. KH. Wahid Hasyim/Jl. Kebon Sirih-Jl. Cideng Barat-Jl. Suryo Pranoto.
2) Jl. Kebon Sirih/MMS-Jl. M Ridwan Rais-Jl. MMT-Jl. Perwira.
3) Jl. Budi Kemuliaan-Jl. Tanah Abang Timur-Jl. Abd. Muis.

2. Bundaran HI.
a. Arah Jl. Jend Sudirman : Jl. Teluk Betung-Jl. Kebon Kacang atau Dukuh atas – Jl. Kendal
b. Arah Jl. Jend Sudirman : Dukuh Atas-Tn. Abang Jl. Galunggung.

3. DPR/MPR RI :
a. Arah Semanggi : Semanggi-Jl. Gerbang Pemuda-Jl. Gelora-Jl. Gelora 1/Jl. Palmerah Utara.
b. Arah Jl. Sisinga mangaraja/Jl. Sudirman : Jl. Asia Afrika/Jl. Pintu 1 Senayan-Jl. Asia Afrika-Jl. Gelora-Jl. Gelora 1/Jl. Palmerah Utara.
c. Arah Jl. S. Parman : Jl. Pejompongan-Jl. Penjernihan/Jl. Gelora 1.

4. Stadion Gelora Bung Karno dan sekitarnya akan digunakan sebagai sarana parkir.

Selain arus lalu lintas yang mengalami pengalihan, pertandingan sepakbola antara Persija dan Persela pada Rabu (2/5/2012) pun mengalami pengalihan. Pertandingan yang sebelumnya dijadwalkan akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tersebut, terpaksa harus pindah ke Stadion Manahan Solo.

Artikel terkait

  • No Related Posts

SM Entertaiment Rilis Video Teaser TaeTiSeo (Sub Unit SNSD)

Posted: 27 Apr 2012 09:09 PM PDT


TaeTiSeo Kamis, 26 April 2012, SM Entertaiment merilis video teaser dari sub unit girlband SNSD, TaeTiSeo (Taeyon, Tiffany, Seohyun) yang berjudul Twinkle.

Video teaser yang berdurasi 17 detik ini menampilkan performance Taeyeon, Tiffany dan Seohyun yang membawakan konsep musik yang sangat berbeda dengan musik SNSD lainnya. Menurut rencana, TaeTiSeo akan merilis mini album "Twinkle" pada 29 April 2012 mendatang.

Album tersebut akan dijual di situs–situs musik online seperti Melon, Genie, Naver Music, dan iTunes. Sedangkan untuk penjualan offline, para penggemarnya harus bersabar hingga 2 Mei 2012.

Berikut teaser dari mini album perdana TaeTiSeo yang berjudul Twinkle. Dalam teaser ini diberikan 3 versi berdasarkan masing-masing personil TaeTiseo, yaitu Taeyon, Tiffany dan Seohyun.

 

 

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.09 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll