Senin, 14 Mei 2012

Not Perfect's Blog

Not Perfect's Blog


BlackBerry 10 Dev Alpha

Posted: 14 May 2012 06:34 AM PDT

BlackBerry 10 Dev Alpha - Berita Teknologi Terbaru | Software Terbaru | Gadget Terbaru - Baru-baru ini RIM meluncurkan OS BlackBerry 10 pada ajang BlackBerry World (BW) yang berlangsung pada awal bulan Mei 2012 kemarin di kota Orlando. Kabarnya OS terbaru untuk BlackBerry ini bakal menggebrak pasar gadget dunia. Benarkah? Pada ajang BW tersebut RIM juga memperkenalkan perangkat alpha untuk pengembang yang berbasis QNX platform BlackBerry 10. Jika dilihat dari segi desain, sekilas perangkat ini terlihat mirip dengan BlackBerry PlayBook Mini dan mengingatkan kita pada ponsel milik produsen Apple, iPhone, namun dengan ukuran display yang lebih besar.

Pada acara peluncuran di BlackBerry World 2012 tersebut, CEO RIM Thorsten Heins menyebutkan bahwa perangkat BlackBerry 10 tersebut bernama BlackBerry 10 Dev Alpha. BlackBerry 10 Dev Alpha merupakan smartphone layar sentuh (touchscreen) dengan bentuk persegi panjang dan memiliki display berdiameter 4,2 inci dengan resolusi 1280x768 pixel. Tidak seperti jenis BlackBerry lainnya yang identik dengan keypad QWERTY, RIM mengkhususkan perangkat ini menggunakan desain full touchscreen dan meninggalkan tradisi lama BlackBerry.

Buat sobat yang sebelumnya mungkin bingung akan memilih BlackBerry atau Android, dengan munculnya BlackBerry 10 Dev Alpha, RIM berharap dapat bersaing di pasar gadget dunia untuk menarik minat para pengguna yang kebanyakan para developer aplikasi. Ini dikarenakan BlackBerry 10 Dev Alpha memiliki software maupun hardware yang ditujukan dan diproduksi untuk developer. Dengan kapasitas 1 GB RAM, 16 GB memoru internal, dan dilengkapi dengan slot SD Card, diharapkan perangkat ini dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan serta mini HDMI Port. Selain itu spekulasi yang berkembang saat ini kabarnya RIM akan menggunakan chipset dual core ARM Cortex A9 untuk BlackBerry 10 Dev Alpha ini.

BlackBerry 10 Dev Alpha terbaru
Sebelum sobat tercengang dan segera menentukan pilihan tambatan gadget, sebaiknya sobat menyimak ulasan selanjutnya tentang BlackBerry 10 Dev Alpha ini. Kembali CEO RIM Thorsten Heins menegaskan bahwa BlackBerry 10 Dev Alpha ini bukanlah hardware final yang artinya perangkat atau smartphone ini masih dalam proses pengembangan. Ini berarti smartphone BlackBerry 10 Dev Alpha masih dalam bentuk prototype yang masih dalam pengembangan lebih lanjut. Namun menurut sebuah sumber, Thorsten mengklaim bahwa smartphone ini akan menyajikan sebuah pengalaman berbeda bagi pengguna BlackBerry di seluruh dunia.

Sebagai bentuk promosi, pada ajang BlackBerry World RIM membagikan secara gratis smartphone BlackBerry 10 Dev Alpha kepada para developer yang hadir di ajang terakbar yang dibuat khusus oleh RIM ini. Pembagian secara gratis smartphone ini sengaja dilakukan oleh RIM untuk memancing antusias para developer yang hobi membuat dan menciptakan aplikasi maupun game terbaru sesuai imajinasi mereka.

Sampai saat ini belum ada kabar resmi mengenai harga BlackBerry 10 Dev Alpha dan kapan waktu peluncuran smartphone BlackBerry terbaru dan smartphone BlackBerry pertama yang menggunakan OS BlackBerry 10 ini. Namun yang jelas RIM berjanji akan merilis OS BlackBerry 10 pada tahun 2012.

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 21.36 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll