Kamis, 03 Mei 2012

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Meninggal Dunia | Gugling

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Meninggal Dunia | Gugling

Link to Gugling

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Meninggal Dunia

Posted: 01 May 2012 11:30 PM PDT


Endang-Rahayu-SedyaningsihInna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih pada Rabu (2/5/2012) di RSCM Kencana (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) pukul 11.41 WIB.

Almarhumah meninggal dunia akibat kanker paru-paru stadium lanjut yang dideritanya sejak Oktober 2010 (setahun setelah diangkat menjadi Menteri Kesehatan periode 2009-2014). Setelah dideteksi menderita kanker paru-paru, Endang Rahayu menjalani perawatan intensif, baik di dalam maupun di luar negeri seperti radiasi lokal dan bedah beku yang bertujuan untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, takdir berkata lain. Kondisi Endang Rahayu sejak Selasa (1/5) pagi semakin menurun hingga hari ini ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Endang Rahayu meninggal di usia 57 tahun. Ia meninggalkan seorang suami, Reanny Mamahit, yang saat ini bertugas sebagai Direktur di RSUD Tangerang, serta 3 orang anak yaitu Arinanda Wailan Mamahit, Awandha Raspati Mamahit dan Rayinda Raumanen Mamahit.

Menurut rencana, jenasah Endang Rahayu akan akan disemayamkan di rumah duka, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebelum dimakamkan, jenazah akan dibawa ke Kantor Kementerian Kesehatan sebagai tempat persinggahan terakhir beliau untuk mendapat penghormatan dari anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

Selamat jalan Ibu Menkes. Semoga amal dan Ibadahnya diterima disisiNYA dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin

Artikel terkait

Simbol Dajjal Di Maskot Olimpiade London 2012, Benarkah?

Posted: 01 May 2012 10:33 PM PDT


27 Juli – 12 Agustus 2012 akan digelar Olimpiade London 2012 di Britania Raya – Inggris. Tahun ini merupakan kali ketiga London mengadakan olimpiade. Sebelumnya diselenggarakan pada tahun 1908 dan tahun 1948.

Secara keseluruhan acara olimpiade ini hampir serupa dengan acara-acara olimpiade di negara-negara lainnya. Namun pada Olimpiade London 2012 kali ini, maskotnya yang berupa dua tetes baja kota Industri baja di Bolton yang diberi nama Wenlock dan Mandeville menuai banyak kontroversi dari umat muslim dunia.

Nama Wenlock diambil dari sebuah kota bernama Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan Mandeville diambil dari sebuah desa di Buckinghamshire bernama Stoke Mandeville. Kedua tempat tersebut merupakan penyelenggara olimpiade London tahun-tahun sebelumnya.

Tapi bukan itu yang menjadi kontroversinya. Yang menjadi kontroversinya adalah bentuk dari maskot olimpiade London 2012 tersebut. Dimana maskot yang berupa tetesan baja tersebut hanya memiliki satu mata saja. Seperti yang kita ketahui, bentuk tersebut sering kali dikaitkan dengan simbol Dajjal yang berhubungan dengan simbol rasisme, kiamat, nabi palsu dan antichrist.

Maskot-Olimpiade-London-2012_2

Menurut pihak penyelenggara Olimpiade London 2012, arti dari gambar mata satu pada maskot tersebut adalah simbol dari kamera yang akan merekan semua kegiatan acara pada olimpiade tersebut.

Maskot-Olimpiade-London-2012

Selain maskot, logo olimpiade london 2012 pun menjadi kontroversi. Dimana logo tersebut menyerupai tulisan ZION. Zion atau kata lain dari Sion merupakan nama sebuah bukit di kota Yerusalem berada yang erat kaitannya dengan Israel dan Yahudi. Para umat muslim dunia menuduh para penyelenggara ingin memasukan rasisme dan pro terhadap Yahudi pada Olimpiade London 2012 ini.

Logo-Olimpiade-London-2012

Bagaimana tanggapan panitia dan Komite Olimpiade Internasional?
Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional), Jacques Rogge mengatakan bahwa logo Olimpiade London 2012 bukan hal “rasis”. Menurutnya, ini hanyalah persoalan sepele yang dipermainkan orang-orang tidak bertanggung jawab. Jorge mengatakan orang-orang dapat mengubah logo ini menjadi apapun dengan bantuan gunting dan lem. Jadi menurutnya ini adlaah permasalah permainan politik semata yang ingin memecah belah kedamaian.

Bagaimana dengan tanggapanmu?

Artikel terkait

ads

Ditulis Oleh : HANGGAR19 Hari: 12.04 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll